Final Motoprix 2018 Kalsel (Kualifikasi) : Iksan Lala Jatuh-Bangun, Tapi Tercepat, Z-1 GDT Racing

BeritaBalap.com-Petarung dari Sulawesi, Iksan Lala hadir di Kejurnas Motoprix 2018 region Kalimantan di trek Marido, Tabalong, Kalimantan Selatan (Kalsel), Sabtu (20 Oktober). Iksan Lala yang musim lalu balap di region Jawa terbukti mampu menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi seeded MP2 (125 cc).

Baca (juga) : Final Motoprix 2018 Kalsel (Kualifikasi MP1) : Hujan Gerimis, Tarzan Tercepat, MX King Hawadis !

Walau sempat jungkir-balik, Iksan Lala bangkit dan terus mencari catatan waktu terbaik. Oh ya, jadi ini putaran final ya alias pamungkas alias penentuan juara nasional. Oh ya (lagi), dalam Motoprix 2018 Kalsel yang notabene dengan menu trek 1,2 km ini, Iksan Lala membela tim privateer Dit”s Palangkaraya, Kalteng yang notabene diback-up mekanik Gendut GDT Racing.


Iksan Lala sempat terjatuh

Bicara perfoma Yamaha Jupiter Z-1 memanag Gendut jagonya. Terbukti sudah mengantongi gelar juara nasional MP2 untuk Kejurnas Motoprix 2018 region Jawa walau masih terisisa satu putaran.

Bicara peta kekuatan dari kandidat juara nasional MP2 (125 cc) adalah milik duet Yamaha, Arianto Tarzan dan Alpian R serta petarung Honda, Yosie Legisadewo. Tarzan dan Alpian memang punya poin yang berdekatan. Hanya beda 4 poin saja, sedangkan Yosie cukup jauh tertinggal walaupun masih ada sedikit peluang. Hasil kualifikasi, Tarzan ke-3, kemudian Alpian ke-6 dan Yosie ke-7. john

Klasemen Sementara MP2 :

  1. Arianto Tarzan      Yamaha  100
  2. Alpian R                Yamaha    96
  3. Yosie Legisadewo Honda      83

Hasil Kualifikasi MP2 :

Facebook Comments

You May Also Like