Kepala Dokter MotoGP Prediksi Kondisi Membaik Setelah Wabah Covid-19, Kapan ?


BeritaBalap.com-Dr. Michele Zasa yang juga kepala dokter di balap MotoGP (Clinica Mobile) memprediksi bahwa kondisi akibat wabah Virus Covid-19, populer disebut Virus Corona akan membaik pada pertengahan musim panas.

Adapun waktu musim panas di Eropa adalah Juni hingga September. Alhasil, sesuai prediksinya, maka antara Juli-Agustus. Namun semua disebutnya harus kembali pada policy masing-masing pemerintah untuk memutus mata rantai Covid-19.

BACA (JUGA) : Bos Dorna : MotoGP Bisa Gelar 10 Seri Saja Sudah Senang !


“Ini akan sangat tergantung pada evolusi pandemi dan pada apa pilihan pemerintah di seluruh dunia. Jadi harus memberikan perkiraan, benar-benar tidak mengikat, saya bisa katakan pertengahan musim panas. Tetapi saya berhak untuk melihat bagaimana evolusi pandemi terjadi di seluruh dunia, “terang Dr. Michele Zasa yang berasal dari Italia.

Patut dipahami, Dr. Michele Zasa saat ini menjadi tenaga medis di garis terdepan dalam menangggulangi wabah Virus Corona yang sangat memprihatinkan di Italia. Disebutnya bahwa pekerjaan ini benar-benar sulit dan mempertaruhkan segalanya.

BACA (JUGA) : Balapan Ala Video Game MotoGP Berlanjut 12 April Di Red Bull Ring Austria

Bahkan pula ia menyebut ada rasa ketakutan yang timbul dan ini manusiawi saja. Italia memang menjadi negara terbanyak sehubungan jumlah korban yang meninggal dunia, sudah lebih dari 13 ribu orang.

“Menurut pendapat saya, kami jauh lebih terpapar bahaya pada 1 hingga 1,5 bulan yang lalu, karena pada saat itu tidak banyak yang diketahui, semua tindakan perlindungan yang digunakan belum diadopsi. Pada tahap itu banyak kolega saya sakit dan saya juga mengambil risiko. Ada rasa takut, tidak perlu disangkal. Mereka yang tidak takut adalah orang bodoh, tetapi justru ketika ada ketakutan bahwa hal-hal terbaik dilakukan dalam hidup, “ujar Dr. Michele Zasa. BB1

BACA (JUGA) : Tiket Terus Dijual, MotoGP Sachsenring Jerman (19-21 Juni) Tepat Waktu ?

Facebook Comments

You May Also Like