Final Yamaha Cup Race 2018 Semarang : Duel Seru Jawara Region, Total 112 Starter


BeritaBalap.com-Sebanyak 112 starter hadir dalam pagelaran final Yamaha Cup Race 2018 (YCR 2018) di lintasan permanen Mijen, Semarang, Sabtu-Minggu ini (1-2 Desember). Sampai disini, jangan salah persepsi ya, bahwa angka tersebut memang berdasarkan pembalap yang hanya lolos seleksi saat YCR 2018 mampir di region masing-masing.

Dalam konteks ini dari region Sumatera, Jawa, Kalimantan dan Sulawesi. Maksudnya berdasarkan perhitungan poin dan diambil 3 yang terbaik dari kelas-kelas utama (YCR1 hingga YCR6).

Kelas khusus komunitas, Aerox 155 Cup Community yang diramaikan 15 starter

Alhasil, bagi yang tidak terlibat dalam putaran YCR 2018, maka tidak diperbolehkan ikut dalam Grand Final Yamaha Cup Race 2018 Semarang. Terkecuali di kategori supporting-class alias kelas pendukung, sah-sah saja ikutan bertarung. Sampai disini, boleh diklaim bahwa Final Yamaha Cup Race 2018 Semarang ini merupakan pertemuan para jawara region.


Misal dari Sumatera ada Doohan Akbaruzaman dan Agus Setiawan, lanjut dari Sulawesi hadir Iksan Lala dan Iswandi Muis, atau dari Kalimantan ambil bagian Arianto Tarzan dan Alpian R, sedangkan Jawa ikut tampil Wilman Hammar dan Hendra Rusadi. Itu tadi sebagai gambaran saja ya, karena total 3 petarung setiap kelas.

Bagaimana dengan kelas pendukung yang dihadirkan ? Pastinya ada sesuai dengan animo atau gairah lokal. “Selain Aerox 155 Cup Community yang khusus untuk kelas komunitas (YCR7), juga ada kelas bebek 4 tak 125 cc Lokal (YCR8) dan bebek 2 tak std s/d 116 cc (YCR9), “ujar Robby Winaldy selaku koordinator penyelenggaran Yamaha Cup Race 2018 Semarang. Berdasarkan data yang diperoleh, untuk YCR7, YCR8 dan YCR9 masing masing diramaikan 15, 16 dan 16 starter. BB1

Facebook Comments

You May Also Like