Final YCR 2019 Tasikmalaya : Abimanyu (7 Tahun) Curi Perhatian, Naik MX King Finish ke-8

BeritaBalap.com-Pembalap cilik potensial asal Yogyakarta, Abimanyu Fermadi mencuri perhatian publik. Racer usia 7 tahun asal Yogyakarta ini tampil dalam balap kelas ECU Std U12 (YCR7). Itu dalam final Yamaha Cup Race 2019 di Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu (17 November).

Pastinya, sebagai rider termuda (lahir 6 Juni 2012). Bahkan untuk start diatas MX King saja harus dipegangin karena posisi kakinya yang belum sampai. Silahkan lihat foto action. Itu tampak relatif kecil dibanding motor.

Abimanyu dan ayahanda, Dedy Fermadi

Sekilas informasi saja, Abimanyu adalah putera tercinta dari pasangan Dedy Fermadi, mantan pembalap nasional era tahun 2000-an dan Dhini Laras Puspitaningrum.


BACA (JUGA) : Abimanyu (7 Tahun), Putera Dedy Fermadi Berguru Di 43 Racing School, Kenapa ?

Timnya PRS Tigre Hood D45 IRC dan didukung mekanik Gendut GDT Racing. Abimanyu pernah pula mengasah skillnya di sekolah balap 43 Racing School. Itu buat menambah pengalaman dan menggembleng mental, selain memang diasuh langsung ayahandanya.

Dedy Fermadi yang terus mengawasi Abimanyu dari pinggir trek

Yang pasti, Abimanyu ini terbukti berani tarung. Tidak takut dengan para senior.  Ada satu percakapan menarik penulis dengan ayahnya pada Minggu pagi (17 November) yang berkeinginan untuk menurunkan starting-grid anaknya ke belakang untuk konteks safety.

Namun saat terdengar Abimanyu, itu ditolak mentah, Abimanyu tetap ingin di posisi awal. Tidak mau dipindah ke belakang.  Hasilnya, walau debut di Bukit Peusar namun Abimanyu dapat finish ke-8 dari total 12 starter.

“Sejak latihan pertama, memang terus membuktikan progress dalam best-time. Bahkan sangat signifikan. Ini yang penting karena proses adaptasi yang dilakukan berlangsung cepat, “tutur Dedy Fermadi, pemilik sekolah balap D45 Road Racing Academy (Yogyakarta) yang terus memberikan support Abimanyu di pinggir trek.

Oh ya, di lap terakhir saat finish, sang Ayah kasih aplaus tepuk-tangan pujian kepada anaknya sebagai langkah konkret membangun motivasi bertanding. Terus berlatih keras ya hingga lebih baik dan lebih baik kedepannya. BB1

Facebook Comments

You May Also Like