Final YCR 2019 Tasikmalaya (YCR9) : Dominannya 2 Rider Sulawesi, Iksan Lala Vs Nur Alfath, Hasil ?


BeritaBalap.com-Pertarungan “bebek goreng” alias bebek 2 tak pastinya menarik sekali dicermati. Ini kelas yang menyita perhatian. Banyak pesertanya. Apalagi di kategori open. seperti yang berlangsung dalam gelaran final Yamaha Cup Race 2019 di Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu (17 November).

Dalam hal ini, ada duel antara dua petarung Sulawesi, yaitu Fahnisyar Nurjabad, akrab disapa Iksan Lala (Yamaha BAF Yamalube Pirelli Akai Jaya MBKW2) dan Nur Alfath (Fair CS 103 Mamank Surya). Ini sejak lap awal hingga lap akhir dari kelas yang disebut YCR9 tersebut. Mereka silih berganti memimpin jalannya race. Sedap sekali ditonton.

Yamaha F1ZR Iksan Lala yang podium juara dan didukung penuh mekanik Ferry GMG

Namun fakta di lapangan, perfoma Yamaha F1ZR Nur Alfath unggul di trek lurus utama. RPM nya lebih ngisi. Mulur, tidak hanya teriak. Kerap mengovertake Iksan Lala. Tetapi Iksan Lala piawai di tikungan, termasuk melibas Nur Alfath di tikungan ke-4 yang parabolik dimana doi masuk dari sisi dalam dan menyenggol Nur Alfath hingga harus terjatuh.


Ingat ya, itu tadi jelang finish, tinggal beberapa tikungan saja. Finally, Iksan Lala yang didukung mekanik Ferry GMG sukses raih podium jawara, Nur Alfath sendiri harus puas di posisi ke-3 karena terjatuh, sedangkan runner-up direbut Wildan Maulida (BKMS). Hasil lengkapnya, ada di bawah tulisan ini ya. BB1

Facebook Comments

You May Also Like