Final YSR 2019 Sentul : 3 Rider Pengguna Ban IRC RMC830 Kuasai Kualifikasi Sport 250 Pro

BeritaBalap.com-Tiga pembalap pengguna Ban IRC RMC830 mendominasi starting grid dalam babak kualifikasi Sport 250 cc Pro (R25 Pro). Itu kelas paling bergengsi dalam hajatan final Yamaha Sunday Race 2019 di Sirkuit Sentul, Bogor, Sabtu (23 November). Kategori yang diikuti para pembalap top tanah air.

Dalam hal ini, pole position direbut Rey Ratukore (Yamaha Yamalube Cargloss Racetech RRS IRC Mandiri). Mantapnya, Rey menorehkan waktu yang bermain di angka 1 menit 42 detik.

Selanjutnya deretan ke-2 dan ke-3 nya milik M Faerozi dan Aditya Fauzi. Yang disebut terakhir ini adalah rookie atau pendatang baru R25 pro yang notabene masih berstatus pemula di pentas balap nasional.

koizumi
Ban Radial IRC RMC830 yang akan memberikan pembuktian dalam final Yamaha Sunday Race 2019 Sentul

Pastinya, momen seri pamungkas YSR 2019 Sentul ini menjadi ajang pembuktian dari kualitas ban radial yang diproduksi PT. Gajah Tunggal Tbk tersebut. Oh ya, ini ban yang disebut punya harga paling murah diantara kompetitornya. Dalam gelaran final YSR 2019 Sentul dilego dengan banderol harga seputar Rp. 2,4 juta/set.

Sekilas informasi saja, ban IRC RMC830R yang dipakai Rey Ratukore, untuk ukuran depan 110/70 R17, sedang bagian belakang berukuran 140/70 R17. Yang pasti pula, kinerjanya lebih baik dibandi saat seri ke-3. Step by step menjadi lebih baik dan lebih baik.

Rey Ratukore berkeinginan agar kualitas RMC 830 juga dibuktikan pembalap lain dan terbukti dalam sesi kualifikasi R25 Pro

“Jadi kita terus mengembangkan Ban IRC RMC830 ini. Tidak ada kata berhenti. Selalu meningkatkan perfomanya berdasarkan evaluasi yang dilakukan dalam setiap balapan atau pengetesan, “tutur Rey Ratukore yang berada di posisi pertama dalam klasemen sementara kategori R25 Pro.

“Justru saya sangat senang jika kemudian ban ini juga dibuktikan oleh pembalap lain. Biar memang terbukti nyata. Maka dari itu, ada Faeroz dan Aditya Fauzi yang juga ikut mencoba dan mereka ada di grid ke-2 dan ke-3, “tambah Rey Ratukore yang juga balap AP250 (ARRC 2019) bersama tim Malaysia, ONEXOX TKKR SAG. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like