Final YSR 2019 Sentul : Rey Ratukore Juara Umum Sport 250, Bukti Kualitas IRC RMC830

BeritaBalap.com-Racer senior tim Yamaha Yamalube Cargloss Racetech RRS IRC Mandiri, Rey Ratukore berhasil meraih juara umum dalam babak pamungkas hajatan Yamaha Sunday Race 2019 (YSR 2019) di Sirkuit Sentul, Bogor, Minggu (24 November).

Pundi poin Rey, sapaan akrabnya tidak terkejar oleh Anggi Setiawan (Yamaha BAF Yamalube Pirelli Akai Jaya Mandiri Racing Team). Nah, yang spesialnya bahwa pencapaian tersebut dengan menggunakan ban yang tergolong anyar karena baru dilaunching, yaitu IRC RMC830.

BACA (JUGA) : Launching Ban Balap IRC RMC830, Dodiyanto : Bukan Akhir, Riset Terus Berlanjut !

koizumi

Itu tadi adalah ban baru yang dapat dipakai untuk racing ataupun keperluan harian (daily-used). Harganya dijamin lebih murah dari kompetitor.

“Saya memilih bermain aman dan tidak terlalu ngepush karena ingin mengamankan poin sebagai juara umum Sport 250 cc. Yang pasti, saya membuktikan kualitas IRC RMC830 dengan juara umum ini, “ujar Rey Ratukore yang merebut urutan runner-up dalam race.

Tim Yamaha RRS yang sukses merebut juara umum Sport 250 cc (R25 Pro) dengan support Ban IRC RMC830

“Yang terpenting pula, bahwa untuk balap kali ini kita tidak didukung sama mekanik tim yang sedang memiliki urusan tertentu. Jadi motor tidak ada maintenance penggantian sejak Sabtu. Terbukti tidak ada problem yang saya alami, “tambah Rey Ratukore yang pastinya sumringah karena meraih jawara umum Sport 250 cc dan berhak atas hadiah 1 unit YZF-R25.

Mantapnya, prestasi jawara umum Sport 250 cc ini menjadi kelanjutan prestasi sebelumnya yang meraih terbaik dalam balap ketahanan Endurance Race 2019 Sentul. Oh ya, finisher ke-3 di YSR 2019 Sentul ialah M Faerozi juga aplikasi IRC RMC830.

Rider Rey Ratukore (ketiga dari kanan) bersama Dodiyanto (keempat dari kanan, kacamata hitam) dan Aulia (kedua dari kanan), keduanya dari PT. Gajah Tunggal Tbk

Anyway, langkah pembuktian harus berlangsung secara konsisten. Sekilas informasi saja, ban IRC RMC830 yang dipakai Rey Ratukore, ukuran depannya 110/70 R17, sedang bagian belakang berukuran 140/70 R17.

“Jadi berlanjut ya, kita juga juara dalam balap ketahanan Endurance Festival di Sentul dan sekarang juara umum Sport 250 cc di final Yamaha Sunday Race 2019, ‘tukas Dodiyanto selaku Senior Brand Executive & Product Development PT Gajah Tunggal Tbk yang merupakan produsen Ban IRC. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like