Finish 1-2 Moto2 Thailand, Marini Akui Siap Bantu Pecco Raih Juara Dunia

BeritaBalap.com-Catatan prestasi finish 1-2 milik Francesco Bagnaia dan Luca Marini dalam balap Moto2 Thailand, Minggu kemarin (7 Oktober) menjadi sejarah pertama bagi tim SKY Racing Team VR46. Selama ini belum pernah. Maksudnya yang finish 1-2 ya, karena memang sebelumnya pernah namun finish 1-3 ataupun 2-3. Paham ya !

Yang pasti, ini podium juara ke-7 kalinya bagi Francesco Bagnaia, akrab disapa Pecco dan podium ke-4 kalinya bagi Luca Marini. Selama ini Marini finish 2 dan 3. Oh ya, mereka sama sama berusia 21 tahun dan pastinya tergabung dalam sekolah balapnya Valentino Rossi, VR46 Riders Academy.

“Saya sangat senang. Saya tahu bahwa saya akan memiliki sedikit masalah dengan ban baru selama beberapa putaran pertama, tetapi saya tetap tenang. Dalam keadaan seperti ini, ketika cuaca sangat panas, saya bisa sangat kompetitif, terutama dengan ban bekas. Miguel juga sangat kuat. Saya mulai dari baris kedua, tetapi saya bisa melakukan balapan yang kuat, Setelah delapan hingga sepuluh lap pertama, saya tahu saya memiliki kecepatan yang baik. Saya pikir saya akan terbang ke seri Jepang dengan 25 poin, tetapi Luca memberi saya hadiah dan menyalip Miguel di putaran terakhir, “ujar Pecco yang saat ini punya gap alias jarak 28 poin dengan Miguel Oliveira.

koizumi

Baca (juga) : Moto2 Thailand : Aksi Spesial Murid Rossi, Terbukti Bagnaia & Marini Podium 1-2

Tidak kalah menarik pengakuan Luca Marini yang juga saudara tiri Valentino Rossi yang mengatakan bahwa ia akan membantu Pecco untuk meraih juara dunia Moto musim 2018 ini. Jadi sebelum melangkah ke level MotoGP tahun depan (2019) di tim Pramac Ducati. Faktanya memang Pecco yang akan naik peringkat (MotoGP), sedangkan Marini yang sementara ini ada di deretan 10 besar diproyeksikan jawara Moto2 musim depan (2019).

“Ini adalah balapan yang sangat sulit dengan final yang hebat. Saya menangani ban dengan sangat baik dalam panas dan dapat memanfaatkannya di beberapa lap terakhir. Saya kehilangan beberapa tempat di awal, tetapi saya tidak mencoba untuk panik. Ini adalah hari yang luar biasa bagi seluruh tim. Kami harus terus bekerja ke arah itu dan membantu Pecco sebisa mungkin dalam perjuangan untuk meraih gelar juara dunia Moto2, “tukas Luca Marini. BB1

Facebook Comments

You May Also Like