Mantap…! Vietnam Siap Gelar Balap F1 Tahun 2020, Indonesia Makin Ketinggalan

BeritaBalap.com-Informasi spesial, bahwa Vietnam dikabarkan akan menjadi tuan-rumah penyelenggaraan balap Formula One (F1). Direncanakan dapat dipentaskan pada tahun 2020 nanti. Direktur balap F1, Charlie Whiting diberitakan sudah mengunjungi lokasi Hanoi, Vietnam menjelang seri F1 Suzuka, Jepang, Minggu kemarin (6-7 Oktober).

Kabarnya sudah ada negosiasi di belakang layar, juga akan ada pengumuman resmi bulan depan. “Memang belum ada kemajuan nyata dalam membangun lintasan, tetapi tandanya telah diidentifikasi. Ini dalam tahap desain yang canggih dan saya pikir, sejauh yang saya tahu, mereka bertujuan untuk balap tahun 2020. Itu seharusnya bukan masalah berdasarkan pengalaman sebelumnya, “terang Charlie Whiting seperti dikutip dari laman media MotorSport.com.

Anyway, pihak Liberty Media selaku pemilik F1 memang sedang memberdayakan wilayah Asia dan Amerika. Disini potensi besar menarik penonton, terlebih di daerah-daerah yang selama ini belum pernah namun padat penduduk. Faktanya memang penonton di berbagai seri Eropa sudah mulai sepi. F1 Vietnam diplanning mengambil jalanan umum, namun memang dimodifikasi ulang, baik handycap trek ataupun fasilitas pendukung.

koizumi

“Nantinya yang terutama di jalanan, tetapi ada bagian yang belum dibangun. Itu adalah tempat terbuka dimana gedung-gedung pit akan dibangun, “tambah Charlie Whiting. Jika nantinya hal ini terwujud, maka Indonesia semakin tertinggal karena Thailand juga sudah pertama kalinya mementaskan balap MotoGP, minggu lalu (7 Oktober). Kapan kita ya ? BB1 

Facebook Comments

You May Also Like