Fix ! Jonathan Rea Perpanjang Kontrak Kawasaki (2021), Rekor Juara Dunia 7 Kali Berturut-turut ?

BeritaBalap.com-Pada akhirnya Jonathan Rea memperpanjang kontraknya dengan Kawasaki Racing Team (KRT) hingga akhir tahun 2021. Alhasil, bisa menjadi momen baginya untuk meraih juara dunia selama 7 tahun berturut-turut.

“Saya sangat senang menandatangani kontrak baru dengan Kawasaki dan KRT. Apa yang telah kita raih bersama adalah luar biasa. Kesuksesan kami dijalankan oleh tim yang hebat dan tentu saja basis proyek dari Ninja ZX-10RR. Saya akan terus bekerja keras, bersama dengan kru saya, para teknisi di Kawasaki Heavy Industries (KHI) untuk berada dalam kondisi terbaik dalam setiap balapan, “ucap Jonathan Rea yang saat ini berusia 33 tahun.

Saat ini, pembalap asal Irlandia Utara tersebut sudah meraih jawara dunia superbike (WorldSBK) sejak tahun 2015 hingga 2019. Non stop ya dan ini menjadi catatan sejarah tersendiri. Adapun yang menjadi rekan satu timnya ialah penghuni baru pindahan dari tim Yamaha (2019), Alex Lowes. Mereka juga akan bersama di tahun 2021.

koizumi

Sekilas informasi saja, Rea memulai balap di WorldSBK tahun 2008 di tim Ten Kate Honda. Saat itu masih sebagai wildcard. Baru kemudian di 2009 meraih podium juara pertama kalinya di Misano. Total bersama KRT sudah merebut 74 kali kemenangan. Rea juga punya rekor 17 kali podium terbaik di musim 2018.

“Semua orang di tim senang bahwa Jonathan akan bersama kami lagi. Dalam balapan, kami tidak dapat mengasumsikan apapun sampai selesai, jadi kami sangat senang bahwa Jonny telah mengkonfirmasi masa depannya dengan Kawasaki dan kami, “tukas Guim Roda selaku manajer tim KRT. BB1

Tonton VIDEO Perbedaan Data Top Speed Antara Motor Superbike Vs Moto2, Mana Yang Lebih Kencang :

Facebook Comments

You May Also Like