Fix Sepakat Antara Petronas dan Yamaha ! Morbidelli Gantikan Vinales (2022)

BeritaBalap.com-Fix ! Yamaha bergerak cepat. Tidak mau berlama-lama dan memanfaatkan awal liburan musim panas ini. Bahwa sudah terjalin kesepakatan antara Yamaha dan manajemen tim Petronas SRT (Sepang Racing team) sehubungan perpindahan Franco Morbidelli menuju tim pabrikan.

Jadi pembalap asal Italia usia 26 tahun tersebut menggantikan Maverick Vinales yang resmi mengundurkan diri alias mengakhiri kontrak hingga akhir tahun 2021 ini. Morbidelli siap berbaju tim Monster Energy Yamaha mulai 2022.

BACA (JUGA) : Yamaha Berat Sebelah, Quartararo Prioritas, Tidak Peduli Keinginan Vinales

koizumi

Faktanya memang Morbidelli masih terikat kontrak hingga tahun 2022 dengan Petronas SRT. Ini yang harus dibicarakan dan dinegosiasikan.

Namun memang pembicaraan menjadi lebih mudah dan efektif karena Petronas SRT adalah tim satelitnya Yamaha. Ingat pula, bahwa Morbidelli dan Quartararo pernah bersama di Petronas SRT tahun 2019-2020.

BACA (JUGA) : Terungkap Sebab Kemarahan Vinales Terhadap Yamaha, Ternyata…

Menurut informasi yang dilansir speedweek.com, ada pertemuan penting antara bos tim Petronas, yaitu Razlan Razali, kemudian Wilco Zelenberg (manajer tim) dan Johan Stigefelt (Direktur Tim) dengan manajer proyek MotoGP Yamaha Takahiro Sumi dan Direktur Pelakasana Yamaha Motor Racing Lin Jarvis serta Direktur tim Massimo “Maio” Meregalli.

Finally, kesepakatan tercapai dimana Morbidelli yang merupakan runner-up MotoGP 2020 akan bergabung dengan tim pabrikan Monster Energy Yamaha untuk kompetisi MotoGP 2022. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2021 :

Facebook Comments

You May Also Like