Formula One (F1) Azerbaijan : Mesin Renault Mengamuk, Verstappen Konsisten Tercepat di FP1 dan FP2

Dua driver tim Red Bull Racing, Max Verstappen dan Daniel Ricciardo menjadi yang tercepat pertama dan ketiga dalam sesi latihan bebas 2 (FP2) selama 90 menit di Sirkuit Baku, Azerbaijan (23 Juni). Jadi ini menyulap jalanan kota menjadi trek balap jet darat.

Sampai disini, tentu saja hasil Verstappen dan Ricciardo menjadi bukti perkembangan spesial dari perfoma mobil yang notabene mendapat pasokan mesin dari Renault. Bahkan Verstappen konsisiten berada di deretan teratas, sejak FP1 hingga FP2. Dalam FP2 best-timenya dipertajam menjadi 1 menit 43,362 detik dan total melahap 36 lap.

Secara umum, memang perbedaan waktu Verstappen hingga posisi lima besar tergolong beda-beda tipis saja. Cukup seputar 0,1 detik. Patut dipahami juga, efek penggunaan jalan raya yang tergolong sempit pada beberapa area dan pada sisi lain tenaga pacuan F1 sangat cepat, maka terjadi banyak kecelakaan yang dialami.

koizumi

Seperti yang terjadi pada Jolyon Palmer yang menabrak dinding di tikungan 8, juga sama yang dialami Sergio Perez. Tentu saja, para gacoan Ferrari dan Mercedes yang selama ini menguasai podium dan klasemen sementara tidak akan tinggal diam. Mereka siap mencari set-up terbaik di FP3 sebelum babak kualifikasi. BB1

HASIL LATIHAN BEBAS 2 (FP2) FORMULA ONE – AZERBAIJAN

Facebook Comments

You May Also Like