FP1 Moto2 Australia : Bagnaia Vs Oliveira, Kalex vs KTM, Schrotter Tercepat !

BeritaBalap.com-Sesi latihan bebas pertama (FP1) balap Moto2 di trek Phillip Island, Australia, Jumat (26 Oktober) selama 40 menit langsung disuguhi pertarungan ketat antara Francesco Bagnaia (SKY Racing Team VR46) dan Miguel Oliveira (Red Bull KTM Ajo). Ini perseteruan sasis Kalex dan KTM.

Baca (juga) : FP1 Moto3 Australia : Sempat Red Flag & Terhenti 2 Jam, Jagoan Honda Jorge Martin Tercepat

Bagi yang belum paham, mereka ini yang menjadi kandidat juara dunia Moto2 musim 2018 ini. Yang lain sudah tidak mungkin. Poin mereka berdua sudah tidak terkejar. Terutama Bagnaia yang melaju di depan. Oliveira langsung terdepan di menit-menit awal FP1 Moto2 Australia.

koizumi

Cukup lama ini berlangsung. Lanjut pada 25 menit tersisa, giliran Bagnaia, akrab disapa Pecco yang memimpin. Menarik lagi, Mattia Pasini (Italtrans Racing Team) yang menusuk terdepan. Menggeser Pecco dan Oliveira yang masuk paddock saat tersisa 20 menit. Nah, 7 menit jelang akhir, Pecco dan Oliveira kembali masuk lintasan.

Pastinya dengan berbagai evaluasi yang dilakukan setelah menjalani beberapa lap. Kan mereka memanfaatkan FP1 ini sebagai upaya meningkatkan set-up mesin. Makin sedap, 5 menit terakhir justru Marcel Schrotter (Dynavolt IntactGP) yang tercepat dengan ukiran waktu 1 menit 33,788 detik.

Urutan ke-2 dan ke-3 nya milik Brad Binder (Red Bull KTM Ajo) dan Mattia Pasini ke-3. Jadi yang didepan ialah Kalex, KTM dan Kalex lagi. Nah, Pecco dan Bagnaia ke-4 dan ke-5.

Tapi ini, masih FP1 ya, masih ada FP2 dan FP3 jelang kualifikasi Sabtu besok (27 Oktober). Catatan penting di FP1, beberapa racer mengalami insiden. Seperti Jorge Navarro dan Sam Lowes. BB1

Facebook Comments

You May Also Like