FP1 Moto3 Sepang : Wow… Pebalap Thailand Atiratphuvapat Tercepat

BeritaBalap.com-Perjalanan awal latihan bebas 1 (FP1) balap Moto3 di Sirkuit Sepang Malaysia, Jumat (2 November) dikuasai oleh Marco Bezzecchi. Cukup lama murid Valentino Rossi ini menjadi yang tercepat sebelum dipertajam oleh Bastianini pada 10 menit jelang berakhirnya FP1.

Tidak hanya sampai disini. Lanjut lagi dipertajam Aron Canet di torehan 2 menit 27,608 detik dan 2 menit 26,565 detik. Boleh jadi Canet yang berusia 19 tahun makin bersemangat karena baru saja menandatangan kontrak dengan timnya Max Biaggi untuk musim balap 2019.

Yang pasti, penajaman best-time FP1 Moto3 terus berlangsung seiring cuaca yang semakin panas. Traksi ban makin optimal. Pada akhirnya petarung Honda Team Asia yang kasih kejutan di FP1. Racer Thailand usia 22 tahun Nakarin Atiratphuvapat mengukir 2 menit 25,290 detik.


So, ini langkah awal yang menggembirakan bagi pelaga Asia hingga dapat menunjukkan prestasinya saat Moto3 mampir di benuas Asia. Itu tadi berjarak 0,152 detik dari Aron Canet di deretan ke-2 dan ke-3nya milik Marco Bezzecchi.

Lebih lanjut, bicara kompetisi Moto3 dipastikan menarik dicermati perseteruan antara Jorge Martin (Del Conca Gresini Moto3) dan Marco Bezzecchi (Redox PruestelGP). Mereka berbeda 12 poin saja dan masih tersisa total 50 nilai untuk dua seri (Sepang Malaysia dan Valencia Spanyol).

Patut dipahami, ini adalah representasi dari kompetisi antara Spanyol dan Italia, inipula perseteruan dari Honda dan KTM. KTM ingin merebut kembali supremasinya setelah diraih Honda 2017 (Joan Mir). Terlebih pula musim depan mereka berdua akan naik kel level Moto2. Jorge Martin dipinang Red Bull KTM Ajo, sedangkan Bezzecchi menuju Tech3 KTM. BB1

Hasil FP1 Moto3 : 

Facebook Comments

You May Also Like