Moto2 Sepang (FP1) : Alex Marquez Tercepat, Dimas Ekky ke-29 & Topan ke-32

BeritaBalap.com-Kondisi aspal dengan suhu panas yang ideal membuat para petarung unggulan Moto2 langsung menguasai papan atas dalam sesi latihan bebas pertama (FP1) di trek Sepang, Malaysia, Jumat (2 Oktober).

Joan Mir, Baldassarri, Bagnaia, Marini, Alex Marquez, Pasini, Lecuona, Fernandez dan lain-lain terus mempertajam waktunya dalam perjalanan 45 menit FP1. Tersisa 10 menit, Mattia Pasini di posisi terdepan. Petarung Italtrans Racing Team ini menorehkan waktu 2 menit 09,682 detik. Ini dipertajam lagi menjadi 2 menit 08,589 detik dan 2 menit 08,565 detik.

Nah, 5 menit terakhir FP1 Moto2, semua petarung turun gelanggang. Alex Marquez (EG 0,0 Marc VDS) pertajam best-time Pasini di menit terakhir menjadi 2 menit 08,351 detik. Berbeda 0,214 detik dari Pasini dan ke-3nya milik Francesco Bagnaia (SKY Racing Team VR46) yang berjarak 0,224 detik.

koizumi

Lebih lanjut, bagaimana dengan hasil untuk dua rider tanah air, Rafid Topan dan Dimas Ekky yang ambil-bagian di Moto2 Sepang ? Dimas Ekky pada awalnya sempat berada di posisi ke-12 saat FP1 terisisa 15 menit. Namun ini terus melorot dan pada akhirnya meraih urutan ke-29. Sedangkan Rafid Topan harus puas di urutan ke-32 saja.

Pastinya, mereka masih dalam proses adaptasi. Terlebih berada di tim yang secara grafik prestasi kurang menonjol. Termasuk pilihan sasis. Dimas Ekky dengan rangka Tech3 Racing, sedangkan Topan dengan sasis Suter. Ini di luar konteks dominasi Kalex ataupun ancaman KTM ataupun Speed-up yang kerap memberikan kejutan podium lewat Fabio Quartararo.

Yang pasti pula, catatan di FP1 ini bukan jaminan. Masih ada FP2 nanti dan berlanjut FP3 pada Sabtu (3 November). Semua rider akan terus berupaya mencari set-up terbaik pada pacuannya sebelum masuk ke babak kualifikasi. BB1

Hasil FP1 Moto2 Sepang :

Facebook Comments

You May Also Like