FP1 MotoGP Assen : Vinales Tercepat, Marquez ke-9, Rossi ke-15

BeritaBalap.com-Maverick Vinales menjadi yang tercepat dalam sesi latihan bebas pertama (FP1) di Sirkuit Assen Belanda. Pembalap tim Monster Energy Yamaha tersebut langsung mengukir waktu yang kompetitif di angka 1 menit 33,072 detik.

Itu berjarak 0,111 detik dari Pol Espargaro (Repsol Honda) yang ada di posisi ke-2. Sebagai informasi saja, bahwa rekor Assen ialah 1 menit 32,017 detik yang diukir oleh Fabio Quartararo (2019).

Pada bagian lain, Marc Marquez (Repsol Honda) yang podium juara dalam putaran Sachsenring Jerman, Minggu kemarin (20 Juni) harus puas berada di deretan ke-9 dengan gap waktu 0,976 detik. Jadi tertinggal hampir 1 detik.

koizumi

MM93 memang sedang diuji konsistensinya. Apakah sudah fit 100 persen atau belum. Dalam konteks ini akan dijawab di seri Assen Belanda. Perlu pembuktian lebih lanjut, terlebih di Assen yang butuh dayatahan fisik yang lebih berat dibanding Sachsenring.

Disamping itu, Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) justru berada dibawahnya lagi, ialah urutan ke-15 dengan jarak 1,3 detik, sedangkan Garrett Gerlofff yang menggantikan Franco Morbidelli karena operasi cedera lutut, menjadi juru kunci pada FP1 dengan gap waktu 2,889 detik. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like