FP1 WorldSBK Misano : Rea dan Van Der Mark Posisi 1-2, Bagaimana Ducati ?

BeritaBalap.com-Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) menjadi yang tercepat dalam seri lanjutan balap superbike (WorldSBK 2019) di Sirkuit Misano, Italia, Jumat (21 Juni). Maksudnya, pembalap Kawasaki Racing Team ini menjadi yang terdepan di sesi latihan bebas ke-1 (FP1) dengan catatan waktu 1 menit 36,029 detik.

Posisi ke-2nya milik Michael van der Mark (Pata Yamaha WorldSBK Team) yang berjarak 0,196 detik. Jadi Kawasaki dan Honda yang di depan dalam FP1. Bicara data, memang musim 2018 lalu, podium juara diborong oleh Rea yang membesut Zx-10RR.

Bagaimana dengan perfoma Ducati V4R nya Alvaro Bautista yang selama ini dominan podium juara ? Kan sudah 13 kali merebut yang terbaik dari total 16 race yang sudah dipentaskan. Sisa 3 kemenangan lain, 2 milik Rea dan satunya lagi dipegang Michael van der Mark.

koizumi

ALlvaro Bautista harus puas di urutan ke-3. Ini tertinggal 0,234 detik dari Rea. Rekan satu timnya, Chaz Davies ada di urutan ke-5 dengan gap sekitar setengah detik. Diprediksi kuat, teknisi tim Aruba IT Racing masing mencari set-up terbaik.

Mengingat trek lurus pada  lintasan Misano tidak begitu memanjakan RPM mesin yang selama ini menjadi keunggulan Ducati V4R. Panjang trelk lurusnya seputar 530 meteran saja. Justru banyak tikungannya, 6 ke-kiri dan 10 ke-kanan. Kita tunggu saja ya bagaimana perkembangannya di FP2 nanti. BB1

Facebook Comments

You May Also Like