FP2 MotoGP Aragon 2 : Nakagami Tercepat Tapi Depan Slick, Vinales ke-2

BeritaBalap.com-Takaaki Nakagami jadi yang tercepat dalam sesi latihan bebas ke-2 (FP2) dalam rangakaian MotoGP Aragon 2, Spanyol, Jumat (23 Oktober).

Rider tim LCR Honda Idemitsu tersebut menorehkan waktu 1 menit 47,782 detik, ini berbeda 0,175 detik dari Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha).

BACA (JUGA) : FP1 MotoGP Aragon 2 : Honda 1-2, Alex Marquez Crash Tapi Terdepan, Nakagami Ke-2

koizumi

Dalam konteks ini, Nakagami yang berusia 27 tahun menggunakan ban depan dan belakang tipe slick, sedangkan Vinales dengan depan yang medium. Saat FP1, justru hampir semuanya pakai kombinasi medium dan slick. Cukup seorang Bradley Smith (Aprilia) yang slick untuk kedua ban.

Secara logika, memang lebih diuntungkan yang slick ketika bicara upaya penajaman waktu untuk beberapa lap yang dijalani. Lain hal ketika konteksnya ketahanan (race), maka medium yang diuntungkan. Oh ya, hanya mereka berdua yang bermain di angka 1 menit 47 detik.

Untuk posisi ke-3 nya milik Cal Crutchlow. Sehubungan catatan waktu tercepat pada FP1 adalah milik Alex Marquez (Repsol Honda) dengan torehan 1 menit 48,184 detik. Jadi penajamannya sekira 0,3 detik. BB1

Hasil Kombinasi FP1- FP2 MotoGP Aragon 2 :

Facebook Comments

You May Also Like