FP2 MotoGP Portimao : Bagnaia Tercepat dan Top Speed Tertinggi Pula, Marquez ke-6, KTM Belum Juga Jos

BeritaBalap.com-Francesco Bagnaia menjadi yang terdepan dalam sesi latihan bebas ke-2 MotoGP di lintasan Portimao, Portugal, Jumat (16 April).

Pembalap tim Ducati ini unggul 0,3 detik dari Fabio Quartararo (Monster Yamaha Energy) yang ada di posisi kedua. Mantapnya pula, Bagnaia mencatat top speed atau kecepatan puncak tertinggi dengan pacuan GP21 dengan menorehkan top speed 341,7 km/jam.

BACA (JUGA) : FP1 MotoGP Portimao : Edan..! Marc Marquez Menyodok Ke-3, Vinales Tercepat, Lebih Lambat 4 Detik Dari 2020

koizumi

Perlu dipahami saja, bahwa best-time MotoGP Portimao tahun 2020 lalu dipegang Miguel Oliveira (Red Bull KTM Tech3) dengan catatan waktu 1 menit 38,892 detik. Itu dicetak dalam sesi kualifikasi 2 (Q2).

BACA (JUGA) : FP2 Moto2 Portimao : Joe Roberts Lagi Terdepan, Rookie Raul Fernandez Ke-2

Bagaimana dengan Marc Marquez yang comeback di Portimao ? Apakah lebih baik dari hasil FP1 ? Juara dunia MotoGP 2019 tersebut ada di posisi ke-6, tertinggal 0,473 detik dari Bagnaia Pecco.

BACA (JUGA) : FP2 Moto3 Portimao : Trek Kering, Tim Indonesian Racing Tercepat, Andi Gilang Melorot Ke-17

Justru yang menjadi perhatian adalah perfoma KTM RS-GP yang juga belum jos. Miguel Oliveira ada di urutan ke-9 saja. Bahkan rekan-rekannya terlempar dari posisi 15 besar. Musim 2020 lalu, Oliveira meraih podium juara, sedangkan Pol Esapargaro ke-4 saat masih membela KTM. BB1

Hasil Latihan Bebas 2 (FP2) Portimao :

Facebook Comments

You May Also Like