FP2 MotoGP Portimao : Kaget Penampilan MM93, Pol Espargaro Siap Contoh Set-up Motor Marquez ?

BeritaBalap.com-Pol Espargaro merasa kaget dengan penampilan rekan satu timnya Marc Marquez (Repsol Honda) dalam sesi latihan bebas 1 (FP1) dan latihan bebas 2 (FP2) yang dilakukan.

Marquez dapat menembus posisi ke-3 di FP1 dan ke-6 di FP2, sedangkan Pol Espargaro di urutan ke-12 dalam FP2. Gap waktunya dengan Marquez sekira 0,4 detik.

BACA (JUGA) : FP2 MotoGP Portimao : Bagnaia Tercepat Dan Top Speed Tertinggi Pula, Marquez Ke-6, KTM Belum Juga Jos

koizumi

Lebih lanjut, Pol yang merasa kaget tersebut menyebut bahwa set-up atau pengaturan Honda RC213V Marc Marquez penting baginya. Pastinya, buat data pembanding untuk meningkatkan perfoma motor, termasuk bagi rider Honda lainnya.

“Kami semua berharap Marc akan kembali. Saya tidak tahu apakah dia 100 % tetapi waktunya cepat. Ini penting untuk semua orang, juga untuk pengaturan motor Marc yang memiliki lebih banyak pengalaman”.

BACA (JUGA) : FP2 MotoGP Portimao : Vinales Ke-7 Padahal Tercepat FP1, Ada Problem Serius ?

“Dia telah mengendarai motor ini selama lebih dari 9 tahun dan dapat memberikan panduan yang jelas yang dapat saya gunakan untuk meningkatkan waktu dan hasil saya. Ini penting untuk semua orang, ”terang Pol Espargaro yang dilansir dari media Tuttomotoriweb.

“Apa yang dia lakukan luar biasa, tapi dia memiliki motor yang memang dekat. Sedikit lebih mudah baginya untuk menemukan langkah cepat, bahkan saat itu dia harus mengambil risiko. Nilai spesialnya ada pada kedatangannya kembali dan menjadi begitu cepat”.

“Kami semua mengharapkannya cepat, begitu cepat beberapa memang mengharapkannya dan beberapa tidak. Saya menempatkan diri saya di sisi mereka yang melakukannya, karena Marc adalah pembalap yang cepat dan tahu batasan dari motor ini, ”tambah Pol Espargaro yang selama MM93 absen, dia yang terbaik diantara 3 petarung Honda lainnya (Nakagami Alex Marquez dan Stefan Bradl). BB1

Hasil FP2 MotoGP Portimao :
Facebook Comments

You May Also Like