FP2 MotoGP Sachsenring : Giliran KTM Tercepat, Quartararo ke-2, Marquez ke-12

BeritaBalap.com-Miguel Oliveira (Red Bull KTM Factory) kasih tunjuk ancaman yang diberikannya dalam sesi latihan bebas ke-2 (FP2) MotoGP Sachsenring, Jerman, Jumat (18 Juni).

Oliveira mempertajam waktu yang tercepat pada FP1 yang dicetak Marc Marquez (Repsol Honda) hingga lebih baik sekira 1 detik. Wow.. mantap sekali ! Jawara seri Catalunya dan runner-up Mugello ini menorehkan best-time 1 menit 20,690 detik, berbeda 0,220 detik dari Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha).

BACA (JUGA) : FP1 MotoGP Sachsenring : Wow..! Marc Marquez Tercepat ! Apakah Sudah Fit 100 Persen ?

koizumi

Pada sisi lain, Marc Marquez (Repsol Honda) harus berada di posisi ke-12 dalam FP2 MotoGP Sachsenring dengan ukiran waktu 1 menit 21,291 detik.

Yang menarik dicermati, para petarung Ducati belum terlihat menonjol. Tidak ada di barisan atas. Yang terbaik adalah Johann Zarco (Pramac Racing) yang ada di deretan ke-8, sedangkan Jack Miller (Ducati) ke-9 saja.

Sebelumnya memang Miller memang menyebut bahwa karakteristik lintasan Sachsenring itu tidak cocok dengan Ducati GP21. Mungkin karena trek lurusnya yang hanya 700 meter saja, tidak bisa jor-joran memanjakan RPM atas. Bahkan Francesco Bagnaia (Ducati) ada di deretan paling bawah ke-22 setelah menjalani 24 lap di FP2. BB1

Hasil FP2 MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like