FP3 MotoGP Le Mans : Quartararo Mengamuk, Tercepat ! Joan Mir Crash, Harus Q1

BeritaBalap.com-Fabio Quartararo langsung mengamuk di sesi awal latihan bebas ke-3 (FP3) MotoGP Le Mans, Perancis, Jumat (9 Oktober) yang memang sesi penentuan apakah dapat langsung masuk kualifikasi ke-2 (Q2) atau harus melalui kualifikasi 1 (Q1) dahulu.

Cukup lama best-time pembalap tim Petronas Yamaha SRT tersebut bertahan, sebelum kemudian dipertajam oleh Joan Mir (Suzuki) rekan satu timnya, Franco Morbidelli. Saat itu Quartararo memang sudah masuk pit tim.

Namun saat keluar pit tim alias masuk trek lagi, kembali ia mempertajam torehan waktunya menjadi 1 menit 32,319 detik. Ini yang terus bertahan hingga berakhirnya babak FP3. Posisi ke-2 nya milik Miguel Oliveira (Red Bull KTM) yang berjarak 0,130 detik.

koizumi

Secara umum, memang Yamaha lebih menonjol di Le Mans. Semua pembalapnya (4) lolos di sesi Q2 yang mengambil 10 terbaik dari hasil kombinasi FP1-FP2 dan FP3. Itu datanya di bawah tulisan ini dimana ada keterangan Q2 untuk yang lolos.

Justru Joan Mir (Suzuki) yang selama ini kasih kejutan dengan konsistensi merebut podium harus menjalani Q1 dahulu dikarenakan mengalami crash. Mir yang ada di posisi ke-12 adalah pesaing kuat Quartararo dalam klasemen poin. Mereka hanya berbeda 8 poin saja. BB1

Hasil FP3 MotoGP Le Mans :

Facebook Comments

You May Also Like