FP3 Moto3 Austria : Dua Murid VR46 Kuat di Trek Basah, Vietti Tercepat

BeritaBalap.com-Perjalanan latihan bebas ke-2 (FP2) dalam balap Moto3 di lintasan Spielberg Austria, Sabtu (15 Agustus) berlangsung dalam kondisi trek basah (wet race).  Kondisi ini memang sudah diprediksi sebelumnya.

Alhasil, bicara catatan waktu, maka berbeda signifikan dari fakta FP1 dan FP2.  Tidak ada perubahan signifikan di FP3. Maksudnya tidak ada penajaman waktu yang lebih baik dari FP1 ataupun FP2 yang bermain di angka 1 menit 36 hingga 1 menit 37 detik.

FP3 lebih lambat jelas dan tegas sekira 6-7 detik dari FP1 dan FP2.  Artinya, 14 rider yang lolos langsung kualifikasi ke-2 (Q2) dipastikan dari ukiran waktu saat FP1 dan FP2. Yang pasti, babak FP3 ini sangat penting untuk mencari set-up terbaik apabila nantinya dalam race, Minggu nanti (16 Agustus) berjalan dalam kondisi hujan.

koizumi

Langkah demikian yang terlihat serius dilakukan duet timnya Rossi, yaitu SKY Racing Team VR46. Celestino Vietti dan Andrea Migno memanfaatkan sesi FP3 ini secara maksimal, mereka turun dalam durasi waktu yang relatif lebih lama dari yang lain. Hasilnya Vietti posisi terdepan dengan best-time 1 menit 42,775 detik, sedangkan Migno ke-5. BB1

Hasil FP3 Moto3 Austria :

Facebook Comments

You May Also Like