Jadual OnePrix Belum Jelas, Tim Tunda Setting Motor, Mereka Tidak Mau Di-PHP

BeritaBalap.com-Balap seri perdana OnePrix 2020 Sentul (14-16 Agustus) sudah jelas dan tegas ditunda. Sudah pasti pula, jumlah putarannya berkurang karena hilangnya seri awal tersebut.

Logika lanjutan, menanti kabar untuk pelaksanaan tanggal 19-20 September. Inipun belum pasti karena sesuai dengan kondisi PSBB Bogor. Bagi yang belum paham, ingat OnePrix 2020 itu berkorelasi erat dengan sebuah Stasiun Televisi Swasta yaitu TVone.

Pastinya mereka menjaga image di tengah kondisi Covid-19 saat ini. Lain hal jika tidak di siarkan live, mungkin lain ceritanya. Kenapa tidak pindah ke trek lain ? Itu kompleks jawabannya. Silahkan beropini. Tidak usah berpersepsi karena memang tidak ada rilis reminya kenapa tidak dengan policy tersebut. He he he he he…

koizumi

Dalam konteks ini, penulis hanya ingin fokus pada keputusan tim yang memilih menunda untuk setting motor selama jadual belum pasti. Artinya mereka tidak mau informasi klaim sana dan klaim sini tapi bukan adanya surat ijin Gugus Tugas Covid-19 ataupun pihak kepolisian.

Kata anak-anak muda sekarang, intinya tidak mau di-PHP-in atau harapan palsu lagi karena saat planning putaran 1 sudah mempersiapkan diri. Tapi kemudian pembatalannya hanya sekira H-10 saja.

“Kita sebetulnya mau test Sabtu-Minggu ini di Sirkuit Mijen Semarang. Jadi Mijen memang sudah resmi boleh buat latihan. Sudah relatif lama. Tapi karena jadual OnePrix belum pasti, kita tunda saja dulu, “tegas Hokky Krisdianto, pemilik tim Honda Duck57.

“Saya tidak setting dulu, Mas. Kemarin sudah sering setting yang bebek dan sport 2 tak. Lagian mau set-up motor 4 tak juga belum jelas balapnya. Nanti sudah setting dan maintenance, malah ditunda lagi. Kita itu inginnya ada kepastian 2-3 minggu sebelum race. Syukur-syukur bisa 1 bulan, jadi bisa buat persiapan yang matang, “tukas Bimas Aditya, pemilik tim Yamaha Oryza The Strokes 55. BB1

Facebook Comments

You May Also Like