FP3 Moto3 Sepang : Suzuki Pecahkan Rekor Sirkuit Sepang

BeritaBalap.com – Sesi FP3 yang kering kali benar-benar berbeda. Banyak sekali pemangkasan waktu rekor lap yang bisa dipecahkan. Dan yang berhasil menjadi tercepat di sirkuit Sepang musim 2019 kali ini adalah Tatsuki Suzuki (SIC58 Squadra Corse).

Pembalap Jepang tersebut membukukan waktu 2 menit 11,673 detik dimana rekor lap sebelumnya yakni 2 menit 12,078 detik dipegang oleh Joan Mir.

Di tempat kedua ada Marcos Ramirez (Leopard Racing) dengan gap 0,063. Lantas di posisi 3 ditempati Gabriel Rodrigo dari Kömmerling Moto3.

koizumi

BACA (JUGA) : FP1 Moto3 Sepang : Migno Tercepat Disisa 5 Menit Yang Krusial
BACA (JUGA) : FP2 Moto3 Sepang : Rider Jepang Di Atas Angin

Selain berjalan kering, FP3 kali ini suhunya lebih dingin. Ini memungkinkan rider memakai ban yang lebih soft agar memiliki traksi yang lebih baik. Dan memang benar, banyak rider yang mampu mempertajam catatan waktu di FP1 dan FP2.

Sementara itu rider Petronas Sprinta Racing, John McPhee mampu masuk ke posisi 4, padahal saat 12 menit awal posisinya masih di luar 14 besar.

Sayangnya para rider Jepang lain yang sempat berada di top 4 seperti Ayumu Sasaki (Petronas Sprinta Racing) dan Kaito Toba (Honda Team Asia) harus terlempar dari posisi 5 besar. WIC

Facebook Comments

You May Also Like