FP1 Moto3 Sepang : Migno Tercepat Disisa 5 Menit Yang Krusial


BeritaBalap.com – Hujan deras yang turun semalam, membuat sirkuit Sepang basah. Pagi hari dimana aspal mulai mengering. Namun banyak rider yang masih menggunakan ban intermediate untuk memulai FP1 Moto3 ini.

Andrea Migno dari tim Mugen Race termasuk 1 rider dari sekian rider yang memanfaatkan sisa 5 menit terakhir FP1 dengan mengganti ban ke tipe slick. Hasilnya waktu per lap justru membaik dibanding saat memakai intermediate.

https://twitter.com/i/status/1190082032040382465


Saat itu, Migno langsung melesat hingga 14 detik dari rider terdekatnya. Karena catatan waktunya bagus, pada akhirnya banyak pembalap lain pun berganti ban ke tipe slick. Namun yang dilakukan mereka sudah cukup terlambat.

Sebab, dengan sisa waktu tidak lebih dari 5 menit tersebut, performa ban belum pada titik optimal. Sementara Migno yang sudah berganti ban slick, performa bannya sudah pada titik optimal.

https://twitter.com/i/status/1190079306229309440

Selain Migno Juara Dunia Moto3 yang baru saja dinobatkan, Lorenzo Dalla Porta (Leopard Racing) justru menjadi rider pertama yang memakai slick. Catatan waktunya hanya berada di posisi 3, sementara mengikuti di belakang Migno adalah Tony Arbolino (VNE Snipers) dan di posisi 5 ada rekan setim Migno yaitu Jaume Masia (Mugen Race). WIC

Facebook Comments

You May Also Like