FP3 MotoGP Jerez : Vinales Pecahkan Rekor Quartararo, Marquez Posisi ke-20

BeritaBalap.com-Yap, sesi latihan bebas ke-3 (FP3) MotoGP Jerez, Spanyol, Sabtu (25 Juli) sangat krusial alias penting. Ini penentu untuk mengambil 10 pembalap tercepat (hasil kombinasi FP1-FP2 dan FP3) menuju kualifikasi ke-2 (Q2).

Selebihnya wajib ikut kualifikasi pertama (Q1) untuk diambil 2 terbaik menuju Q2. Pada awalnya Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) yang terbukti 2 kali mempertajam waktunya.

Namun di menit terakhir, Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) yang menggunakan ban soft untuk sisi depan dan belakang menjadi yang tercepat. Ukiran waktunya 1 menit 36,584 detik. Hanya beda 0,059 detik saja dari Quartararo.

koizumi

Sekilas informasi saja, saat FP3 MotoGP Jerez, Minggu lalu (18 Juli), Fabio Quartararo bermain di angka 1 menit 36,806 detik. Ini yang kemudian dipecahkan Vinales.

Pada bagian lain, Marc Marquez (Repsol Honda) sudah turun di FP3 setelah sebelumnya memilih istirahat dalam FP1 dan FP2 karena recovery atas cedera lengan patah yang dialami saat Jerez 1 (19 Juli) dan baru dioperasi Selasa kemarin (21 Juli).

Hingga pertengahan perjalanan FP3, MM93 berada di posisi ke-18 dimana tertinggal sekira 1,3 detik. Kemudian meningkat dengan gap waktu 1,2 detik. Pada akhirnya di urutan ke-20 dan pastinya harus berjuang di babak Q1. Terlihat memang saat slow-motion dalam momen masuk tikungan, Marquez tidak ngotot dalam pengereman padahal ini kelebihannya yang diakui banyak riderBB1

Hasil FP3 MotoGP Jerez :

Facebook Comments

You May Also Like