Jajal Pertama KTM di Jerez, Pedrosa Dekati Best-Time Marquez

BeritaBalap.com-Sebagai test-rider alias penguji tim pabrikan KTM, Dani Pedrosa sudah melakukan tes privat atau khusus atau pacuan KTM RS-GP terbaru beberapa hari lalu. Hasilnya diberitakan membuat Bos KTM senang. Maksudnya sehubungan ukiran waktu yang dibuat.

Dilaporkan oleh media Spanyol, yaitu Motosan bahwa Pedrosa dapat mengukir best-time 1 menit 38 detik. Ini torehan yang dekat dengan catatan waktu Marc Marquez dalam kualifikasi MotoGP 2018 Jerez yang menorehkan 1 menit 37,912 detik.

Bicara data tes privat memang disebut tidak resmi karena memang konteks tertutup. Kan bukan balapan resmi. Lebih lanjut, apakah ada planning atau rencana KTM untuk mengajak Dani Pedrosa terlibat sebagai pebalap dengan status wild-card pada salah satu seri MotoGP 2019 ?

“Tidak, bahkan untuk Mika Kallio, saat ini tidak ada wildcard yang direncanakan untuk 2019, karena kami telah belajar untuk melakukannya, “tegas Pit Beirer, Direktur Motorsport KTM.

Pada bagian lain, Pedrosa memang sudah pernah mengungkapkan bahwa ia ingin mengurangi intensitas balapannya. “Saya ingin bermotor dengan intensitas yang lebih sedikit di masa depan, “tukas Pedrosa yang berusia 33 tahun dan mengikat kontrak sebagai penguji KTM selama 2 tahun (2019-2020). BB1

Facebook Comments

You May Also Like