GDS Fun Dragbike 2018 Klaten : Rina Somay Bakal Vakum 3 Tahun, Anugerah Rookie of The Year Wanita Tidak Keluar, Kenapa ?

BeritaBalap.com-Selain ada yang berbeda dari diberikannya gelar Rookie of The Year 2018 kepada dua pembalap pria yang biasanya hanya satu pembalap saja, di tahun 2018 ini juga ada yang berbeda dimana tidak adanya penobatan Rookie of The Year 2018 di pembalap wanitanya.

Setelah kejanggalan ini diklarifikasi langsung ke komandan GDS Fun Dragbike, Agung Setiawan ternyata hal ini terjadi karena beredar kabar jika tahun depan pembalap pemula wanita berbakat Rina Somay yang notabene selama 2018 ini selalu berprestasi di tiap seri latber GDS Fun Dragbike bakal vakum dan bahkan bisa jadi pensiun dini dari balap motor. Oh begitu !

“Harapan dari latber GDS adalah menjaring pembalap pemula yang tentunya juga tetap mau eksis kedepannya agar menjadi profesional, jadi meski dari GDS ini berprestasi namun kedepan bakal berhenti balap ya sangat disayangkan, maka kebijakan dari kami untuk 2018 ini gelar Rookie of The Year di kategori wanita sementara ditiadakan,” terang Agung.

koizumi

“Yang jelas, ini bukan selamanya, tahun depan jika memang ada pembalap wanita pemula yang selalu berprestasi di GDS, pasti ada lagi gelar Rookie of The Year di kategori pembalap wanita,” lanjut Agung. Lebih lanjut, saat Rina Somay diklarifikasi, ternyata benar adanya jika kemungkinan 3 tahun kedepan pembalap berhijab asal Madiun ini akan vakum.

Rina Somay yang akan vakum selama 3 tahun

“Sebenarnya ini sebuah keputusan yang sulit karena balap juga sudah menjadi hobi saya selama ini, namun karena kemarin saya iseng daftar seleksi beasiswa pendidikan dan magang kerja di Taiwan sana dan ternyata diterima maka mau tidak mau saya harus jalani study disana dulu selama 3 tahun kedepan,” bilang Rina Somay.

“Keputusan ini juga sudah saya pertimbangkan bersama ortu, dan ortu justru menyarankan untuk fokus di studi dulu kalo memang lolos beasiswanya, jadi kalo ditanya kemungkinan setelah studi mau balik balap lagi apa tidaknya, saya juga belum bisa berikan kepastiannya, karena 3 tahun kedepan pasti perkembangan balap disini juga sudah berbeda, terutama terkait kelas-kelas kompetisinya dan juga sponsornya,” tutup Rina. d417

BACA (JUGA) : GDS Fun Dragbike 2018 Klaten : 2 Rookie Of The Year Dikasih Hadiah Spesial Dari Racertees

Facebook Comments

You May Also Like