Fun Road Race Ketua DPRD Provinsi Babel 2020 : Trend Positif, Pecahkan Rekor Starter Balap Babel

BeritaBalap.com- Gelaran balap memeluk titel Fun Road Race Ketua DPRD Provinsi Babel 2020 menjadi trend positif yang memecahkan rekor starter balap di Kepulauan Bangka Belitung atau Babel, Minggu kemarin  (15/3).

Hajatan balap persembahan Didit Srigusjaya, SH, MH selaku Ketua DPRD Provinsi Babel yang menggadeng Deny CH sebagai ketua penyelenggara gelaran balap dibanjiri 214 starter. Sekedar informasi, biasanya gelaran balap di wilayah Babel hanya diramaikan oleh 160 starter saja.

Nh, hadirnya gelaran Fun Road Race Ketua DPRD Provinsi Babel 2020 yang berlangsung di sirkuit NP Bunderan Koba, Bangka Tengah, Babel ini jelas menjadi trend positif mengingat selain pecahkan rekor jumlah starter, gelaran balap juga diikuti oleh pembalap luar Babel.


Reza Renaldy pembalap Jabar yang ikut meramaikan gelaran Fun Road Race Ketua DPRD Provinsi Babel 2020 bersama Didit Srigusjaya, SH, MH selaku Ketua DPRD Provinsi Babel

“Betul sekali, biasanya event balap di Babel tak pernah tembus dari 200 starter. Namun balap kali ini mendapat antusias yang tinggi yang diramaikan oleh 214 starter hingga menyedot animo puluhan ribu penonton yang membanjiri lintasn sirkuit. Juga turut diramaikan oleh pembalap dari Jabar seperti Reza Renaldy, Agni Herton dan R.R. SUparman,” buka Deny CH.

BACA JUGA : Hasil Lomba Fun Road Race Ketua DPRD Provinsi Babel 2020

Menariknya, dari 14 kelas yang dilombakan hadir 2 kelas MiniGP (MiniGP max 10 th & MiniGp Max 13th) yang bakal menjadi kelas lahirnya bibit potensial Babel. Oh ya, kelas MiniGP ini perdana digelar alaias dihadirkan dalam event balap untuk wilayah Babel.

Podium juara kelas MiniGP, kelas yang bakal menjadi kelas lahirnya bibit potensial Babel

“Trend positif ini diharapkan dapat dukungan penuh dari seluruh instansi terkait & dukungan dari ATPM sehingga dapat menyalurkan hoby anak’2 muda yang tentunya diarahkan pembentukan mental SDM berkualitas yang akan menjadi aset. Mengingat minimnya gelaran event balap di Babel kaerana beberapa faktor, mulai dari terkendala lokasi hingga besarnya cost yg tidak mungkin mendapatkan laba,” bilang Didit Srigusjaya, SH, MH, Ketua DPRD Provinsi Babel.

Lebih lanjut Ketua DPRD Provinsi Babel menambahkan. “Semoga untuk kedepannya pihak-pihak terkait bisa bekerja sama untuk mengatasi kendala tersebut. Sehingga gelaran balap ini mampu menjadi titik balik bangkitnya gairah balap wilayah Bangka Belitung,” harapnya. Edhot / foto babelreview.co.id

Facebook Comments

You May Also Like