Hasil Sprint Race Jerez : Banyak Crash ! Sejarah Pertama KTM Podium 1-3, Lever Guardnya Produk RCB

BeritaBalap.com-Duet tim Red Bull KTM Factory Racing Brad Binder dan Jack Miller mengukir sejarah pertama dalam perjalanan kompetisi 2023. Mereka sukses memborong podium 1 dan ke-3 dalam MotoGP Jerez Spanyol. Tepatnya dalam sesi Sprint Race, Sabtu (29 April).

BACA (JUGA) : Alex Rins Kritik Keras Honda Dengarkan Masukan 4 Pembalapnya, Jangan Hanya 1 Orang !

Bahkan hampir saja berada di podium 1-2 jika Jack Miller tidak melakukan kesalahan kecil hingga Francesco Bagnaia ‘Pecco” (Ducati Lenovo) dapat mengambil celah dan melibasnya. “Sungguh luar biasa untuk menang lkembali. Jack mengendarai motor yang sangat kuat juga. Dia tampil luar biasa dan memberikan banyak tekanan sejak awal, “tukas Brad Binder.

koizumi

Sekilas informasi saja, bahwa eksistensi dari merek RCB, part yang berasal dari Malaysia dan di Indonesia didistribusi oleh PT. Enwan Multi Partindo (N1) mendukung tim KTM. Logo RCB tidak hanya nempel di bagian spatbor belakang sebagai sponsor, juga produknya, ialah Lever Guard terpasang pada setang kanan dari pacuan KTM RC-16. Fotonya dibawah ini.

Lever Guard RCB yang ada di pacuan KTM karena memang mensupportnya

Patut dipahami pula, ketika bicara podium Sprint Race, memang Brad Binder pernah memperolehnya di putaran Argentina. Maka dari itu konteksnya disini adalah duet pasukan KTM yang ada di podium. Terlebih lagi KTM haus prestasi dalam 1-2 tahun belakangan.

Makin mantap karena ini tahun pertama Jack Miller bergabung di pabrikan asal Austria. Sebelumnya selama 4 tahun di Ducati. Secara umum, memang perfoma KTM RC 16 sudah terlihat spesial perfomanya sejak sesi latihan bebas pertama (FP1).

RC-16 tampak begitu cocok dengan handycap lintasan Jerez yang punya panjang 4,4 km. Begitu stabil saat momen masuk dan keluar tikungan yang memang banyak tersaji di Jerez. Kalau lintasan lurusnya hanya sekira 650 meter saja. BB1

Hasil MotoGP Jerez :

Facebook Comments

You May Also Like