Furusato Absen Moto3 Qatar dan Mario SA Belum Fit 100 Persen, Kenapa Keduanya ?

BeritaBalap.com-Pembalap asal Jepang Taiyo Furusato (Honda Team Asia) dipastikan absen dalam seri perdana Losail Qatar pada awal Maret (3-5 Maret). Apa sebab ? Karena rookie Moto3 usia 16 tahun ini baru saja menjalani operasi cedera patah kaki kanan, tepatnya pada area talus atau dekat pergelangan.

BACA (JUGA) : Hasil Akhir Tes Moto3 Portimao (Hari Ke-3) : Catatan Waktu Mario SA Merosot Posisi Ke-28, Gapnya 2,2 Detik

Demikian terjadi saat tes privat di Jerez Spanyol. Saat ini jawara Asia Talent Cup 2021 tersebut sedang dalam proses pemulihan. Langkah operasi sudah dilakukan di iMove-Clínica Tres Torres di Barcelona pada hari Sabtu (19 Feb) oleh Dr. Jordi Vega, kepala unit yang menangani cedera kaki dan pergelangan kaki.

koizumi

Memang belum ada konfirmasi resmi kapan akan comeback jalani race. Pastinya akan melihat perkembangan yang berlangsung. “Sekarang dia baik-baik saja, kami berharap untuk kembali balap secepat mungkin, “tambah Hiroshi Aoyama selaku manajer Honda Team Asia.

BACA (JUGA) : Awas Rookie David Munoz (15 Tahun) Posisi Ke-5 Tes Moto3 Portimao

Disamping itu, rekan satu timnya, adalah pembalap tanah air Mario SA juga disebut belum fit 100 persen setelah operasi beberapa waktu lalu pada tulang pahanya yang patah. Tepatnya pada sekira akhir tahun 2021. Proses pemulihan sedang berlangsung dan belum selesai. Masih berproses menuju kondisi bugar 100 persen.

“Dia menghabiskan sepanjang musim dingin dalam proses rehabilitasi, yang mana ini masih berlangsung. Sebuah fakta yang mempengaruhi kondisi fisiknya, masih jauh dari ideal. Dalam situasi tersebut, ia mencapai pramusim yang sangat baik, dengan akumulasi jumlah 2000 km, “terang Hiroshi Aoyama yang dikutip dari Corsedimoto. BB1 

 

Facebook Comments

You May Also Like