Gaji Marquez Tertinggi (MotoGP 2019), 150 Milyar/Tahun, Kalahkan Rossi Tetapi…

BeritaBalap.com-Siapa pemilik gaji tertinggi untuk musim balap MotoGP 2019 ? Adalah juara dunia MotoGP 2018, Marc Marquez dengan nilai 9 juta euro atau setara Rp. 150 milyar. Itu yang dilansir dari media asal Italia, Tuttomotoriweb.com.

Oh ya, itu untuk 1 tahun yang diberikan timnya. Alhasil, dalam dua tahun kontraknya (2019-2020) dengan Repsol Honda, maka Marquez menerima sekitar Rp. 300 milyar. So, jangan salah persepsi ya ! Ini gaji dari tim, bukan kontrak pribadi yang pastinya dimiliki masing-masing rider dari sebuah produk.

Selanjutnya ialah Valentino Rossi yang dibayar 7 juta euro/tahun oleh Yamaha Racing. Itu seharga Rp. 115 milyar atau untuk dua tahun seputar Rp. 230 milyar. Namun memang The Doctor diprediksi kuat punya penghasilan yang lebih besar dari Marc Marquez. Banyak produk ataupun sponsor yang mengontraknya secara pribadi dan pastinya dengan nilai yang fantastis karena memang popularitas Rossi.


Bagaimana dengan urutan ke-3 dan seterusnya sehubungan gaji per-tahun ? Posisi ke-3 dipegang oleh petarung Ducati, Andrea Dovizioso sebesar 6 juta euro atau Rp. 100 milyar/tahun. Selanjutnya Jorge Lorenzo (2 juta euro) atau Rp. 33 milyar/tahun, kemudian Maverick Vinales dan Andrea Iannone masing-masing 1,5 juta euro atau Rp. 25 milyar/tahun.

Yang pasti, angka yang dicapai Marquez tahun ini belum memecahkan rekor Jorge Lorenzo saat dikontrak Ducati mulai tahun 2017.  Lorenzo digaji sebesar 25 juta euro dalam 2 tahun atau 12,5 juta euro per-tahun. Jika dikonversi ke rupiah adalah Rp. 207 milyar. Itu per-tahun ya. Bayangin kalau dua tahun. Bisa hidup berapa keturunan ya. He he he he… BB1

Facebook Comments

You May Also Like