Gaji Para Pembalap MotoGP Tim Pabrikan KTM Paling Rendah ?

BeritaBalap.com-Kontrak atau gaji para pembalap dari tim pabrikan KTM (Red Bull KTM Factory) disebut paling rendah diantara pabrikan lainnya (Honda, Yamaha, Suzuki, Ducati dan Aprilia). Maksudnya nilai kontrak duit dari Brad Binder dan Miguel Oliveira untuk setiap tahun musim kompetisi.

BACA (JUGA) : Honda Kontrak Marquez Selama 4 Tahun Buat Kalahkan Rekor VR46 Tetapi Gagal

Dilansir dari data Tuttomotoriweb, maka Miguel Oliveira mendapat kontrak senilai 625 ribu dollar atau sekira 9 milyar/tahun jika dikonversi ke satuan rupiah, sedangkan Brad Binder memperoleh 500 ribu atau seputar 7,2 milyar. Kalau untuk duet tim satelit Tech3 KTM, Raul Fernandez dan Remy Gardner masing-masing 250 ribu dollar. Ini sekitar 3,6 milyar.

koizumi

Bagaimana dengan pabrikan lain ? Dijamin jauh lebih tinggi dibanding KTM. Marc Marquez itu 14 juta dolar atau 200 milyar, sedangkan Pol Espargaro 3,5 juta dollar atau 50 milyar. Boleh jadi, ini pula yang jadi alasan Pol Espargaro pindah dari KTM menuju Repsol Honda.

BACA (JUGA) : Talenta Balap Pedro Acosta Sama Dengan Casey Stoner ?

Disamping itu, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dan Joan Mir (Suzuki Ecstar) nilainya sama masing-masing 6 juta dollar alias 87 milyar per-tahunnya. Justru yang mengejutkan adalah Maverick Vinales yang dibayar Aprilia hingga 10 juta dollar atau 145 milyar. Boleh jadi, ini yang dituntut Aleix Espargaro soal kenaikan gaji karena prestasinya saat ini jauh lebih spesial.

Kalau Ducati memang tidak tinggi-tinggi amat. Francesco Bagnaia yang belum lama ini tanda tangan kontrak hingga akhir 2024 menjadi yang teratas dengan nilai 4,3 juta dollar atau 62,4 milyar. Kalau rekan satu timnya, Jack Miller sebesar 3 juta dollar (43,5 milyar), ini sama dengan Alex Rins (Suzuki Ecstar).

BACA (JUGA) : Ini Jawaban Keras Miguel Oliveira Soal Rencana KTM Yang Ingin Menggesernya Ke Tech3

Johann Zarco menjadi racer tim satelit yang bayarannya terbesar di angka 2 juta dollar atau sekira 29 milyar. Seterusnya Andrea Dovizioso (RNF WithU Yamaha) yang 1,25 juta dolar, lenjut Alex Marquez (LCR Honda) yang 1 juta dollar, Jorge Martin (Ducati Pramac) 1 juta dolar, Aleix Espargaró (Aprilia Racing)  750 ribu dollar, Takaaki Nakagami (LCR Honda) 500 ribu dollar dan Brad Binder (Red Bull KTM) 500 ribu dollar.

Kemudian Enea Bastianini (Ducati Gresini) 375 ribu dollar, Fabio Di Giannantonio (Ducati Gresini) 375 ribu dollar, Luca Marini (Mooney VR46 Ducati) 300 ribu dollar, Darryn Binder (RNF WithU Yamaha) 250 ribu dollar, Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Ducati) 250 ribu dollar, Raul Fernandez (Tech3 KTM)  250 ribu dollar dan Remy Gardner (Tech3 KTM) 250 ribu dollar. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like