Pedrosa Curhat Sulitnya Membesut RC213V Versi 2018, Hanya Marquez dong !

BeritaBalap.com-Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa menyebutkan bahwa ia mengalami kesulitan dalam mengendarai pacuan Honda RC213V versi terbaru (2018). Dijelaskan lebih lanjut bahwa karakter motornya berbeda dibanding tahun lalu. Sulit dijinakkan.

Baca (juga) : Dani Pedrosa Resmi Umumkan Pensiun Balap MotoGP

“Karakteristik motor tahun ini sedikit berbeda dalam beberapa aspek, dan itu tidak memungkinkan saya untuk naik seperti yang saya inginkan, “ucap Pedrosa yang sudah mengumumkan pengunduran dirinya dalam MotoGP 2019. Faktanya memang saat MotoGP Sachsenring, Jerman, Pedrosa tertinggal 12 detik dibelakang rekan setimnya, Marc Marquez.

Termasuk kerap terjatuh dan saat ini harus puas di posisi ke-12 saja dalam klasemen sementara MotoGP 2018. “Motor tahun ini sangat konstan, tetapi lebih sulit untuk membuat satu putaran cepat. Ini tidak memungkinkan saya mengambil tikungan seperti yang saya inginkan dan lebih sulit daripada tahun lalu dalam balapan, “tutur Pedrosayang menurut rencananya akan menjadi test-rider HRC ketika sudah tidak balapan lagi.

Baca (juga) : Pensiun Balap, Dani Pedrosa Akan Menjadi Penguji Honda ?

“Saya tidak bisa memanfaatkan semua potensi motor. Dari sirkuit ke sirkuit, lap pertama dan terakhir saya identik sama, yang berarti saya tidak mengambil keuntungan maksimal dari ban, ”tambah Pedrosa.

Pada bagian lain Cal Crutchlow (LCR Honda) yang juga mengendarai RC213V terbaru cukup berada di deretan ke-8 dalam klasemen sementara. Boleh jadi, hanya talenta spesial Marc Marquez yang dapat menaklukkan RC213V versi 2018. Marquez memang beberapa kali menyebut bahwa RC213 bisa optimal jika ditunggangi hingga sampai limit. BB1

Facebook Comments

You May Also Like