Galang Hendra Awalnya Diplot Balap WSS600 (2019) Namun Ditunda, Ini Penjelasan Bos Yamaha Eropa

BeritaBalap.com-Menarik ungkapan Andrea Dosoli sehubungan rencana awal Galang Hendra yang sebetulnya akan diproyeksikan Yamaha Eropa ke jenjang balap dunia Supersports 600, identik disebut WSS600.

Dalam konteks ini menggantikan Alfonso Coppola yang meninggalkan Yamaha. Namun kemudian tertunda karena alasan logis. Bahwa Galang Hendra ditargetkan untuk meraih juara dunia WorldSSP300 musim 2019.

“Kami akan terus membantu pemenang bLU cRU naik ke kategori 600 cc, “tutur Andrea Dosoli seperti dikutip dari laman media asal Jerman, Speedweek.com.

“Namun karena peraturan teknis, kami telah memutuskan bahwa Galang akan tetap di Kejuaraan Dunia 300 cc untuk musim depan untuk menyelesaikan gelar juara, “tambah Andrea Dosoli.

Anyway, musim depan Galang Hendra menjadi komandan dari rekan-rekannya di WorldSSP300. Ini musim ke-2 bagi petarung asal Yogyakarta usia 19 tahun tersebut. Musim 2018, Galang Hendra yang pernah meraih podium juara di seri Brno, Ceko ada di posisi ke-10 dalam klasemen akhir WorldSSP300.

Adapun anggota dari program Yamaha r3 bLU cRU lainnya ialah Kevin Sabatucci (Italia), Jacopo Facco (Italia), Andy Verdoia (Perancis) dan Fin de Bruin (Belanda). Terakhir ialah pebalap cewek asal Spanyol berusia 16 tahun, Beatriz Neila. BB1

Facebook Comments

You May Also Like