Marquez Terbanyak Jatuh (2017), Bahkan Sejak 2013, Terburuk Saat Melaju 337,9 km/jam

Beritabalap.com-Ternyata dibalik prestasi Marc Marquez (Repsol Honda) yang berpotensi besar kembali meraih juara dunia MotoGP 2017, bahwa di musim ini sudah mencatat 25 kali crash alias mengalami insiden terjatuh dari pacuan RC213Vnya. Ini yang terbanyak.

Konteks ini diklaim sebagai upaya pebalap usia 24 tahun tersebut melaju hingga melewati limit ditambah dengan keberaniannya mengambil resiko. Yang menarik pula, bahwa konteks ini sudah berlangsung sejak 2013. Saat itu dimana Marquez sebagai pendatang baru sudah jatuh hingga 15 kali.

Namun diantara crash tersebut hanya satu kali saja tidak dapat melanjutkan balapan, yaitu saat seri Mugello, Italia dimana ia hampir tanpa cedera serius saat melaju dalam upaya mengurangi kecepatan dari 337,9 km/jam. Hanya mengalami memar berat di sekujur tubuh, juga dagu dan luka di bahu.

koizumi

Lanjut, di 2014 mengalami 11 kali crash. Saat itu ia bekomentar, “Lebih baik itu terjadi sekarang, jadi saya mengumpulkan lebih banyak pngalaman untuk tahun-tahun berikutnya, “tegas Marquez yang saat ini punya gap 21 poin dengan rival terberatnya, Andrea Dovizioso. Marquez cukup finish ke-11 saja saat final Valencia, Spanyol (13 November). Termasuk pula di 2016, terjatuh sampai dengan 17 kali.

Yang menarik, jika rekor terbanyak jatuh Marc Marquez tersebut dapat membawanya rebut juara dunia MotoGP 2017, maka akan menjadi sejarah tersendiri sejak terakhir 1998 (Mick Doohan). “Jadi saya terjatuh karna saya menekan, saya memberikan seratus persen di FP1 sampai dengan balapan dan mencoba melakukan yang terbaik. Itulah gaya saya yang telah memberi saya gelar juara dunia, “tambah Marquez. BB1

Facebook Comments

You May Also Like