Galang Hendra Pecahkan Rekor Waktu Terbaik Trek Sagittario Italia, Motivasi Kuat WSSP300 Portugal

Beritabalap.com-Ada dua kali tes yang dilakukan pebalap Yamaha Indonesia, Galang Hendra Pratama sebelum mengikuti balap Supersport 300 dunia (WSSP300) di Portimao, Portugal (16-17 September). Dalam hal ini, Galang bergabung di tim Motoxracing. Oh ya, WSSP300 menjadi bagian dari Superbike dunia (WSBK 2017). Kedua pengujian yang dilakukan Galang Hendra di Sirkuit Autodrome Vallelunga, Roma, Italia (4 September) dan trek Sagittario International, Latina, Italia (6 September).

Yang menarik dalam dua kali tes ini, bahwa Galang Hendra yang masih berusia 18 tahun dapat cepat beradaptasi, bahkan memecahkan rekor. Lebih lanjut diselami, saat di lintasan Autodrome Vallelunga, Roma, Italia, Galang mencatat waktu 1 menit 53,56 detik dan ini hanya terpaut 0,2 detik saja dari catatan waktu tercepat balap CIV 2016 (1 menit 53,31 detik).  CIV itu merupakan kejurnasnya Italia yang terbukti banyak melahirkan petarung Moto3, Moto2 ataupun MotoGP.

Makin spesial, saat pengujian kedua di sirkuit Sagittario International, Latina, Italia. Galang Hendra sukses membukukan torehan waktu 59,37 detik. Galang memecahkan rekor catatan waktu terbaik. Itu berlangsung pada sesi keenam. Sebelumnya di angka 59,70 detik dan 59,73 detik. Adapun best-time sebelumnya, yaitu 59,85 detik diukir racer Yamaha, Alfonso Coppola. Wow….

koizumi
Bersama Manajer Yamaha Racing Indonesia, Wahyu Rusmayadi

“Tes ini merupakan modal penting kami, terutama selama akhir pekan balapan nanti, kami tidak memiliki banyak waktu dan ini merupakan langkah mempercepat set-up motor. Berdasarkan hasil yang kita dapat di Sagittario dan Vallelunga, maka seluruh tim percaya diri menatap balap minggu depan di Portimao-Portugal, “ucap Wahyu Rusmayadi, Manajer Tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) yang ikut mendampingi Galang Hendra. tim

Facebook Comments

You May Also Like