Gantikan Jorge Martin ! Bintang Moto2 Aldeguer (18 Tahun) Gabung Tim Pramac Ducati 2025 ?

BeritaBalap.com-Dilansir dari Motorsport, bahwa Fermin Aldguer dikabarkan akan bergabung dengan tim Pramac Ducati untuk MotoGP musim depan (2025).

Aldeguer memang menyita perhatian publik karena prestasinya merebut juara untuk 4 seri terakhir Moto2 tahun 2023 lalu (Thailand, Qatar, Malaysia, Valencia) hingga berada di posisi ke-3 dalam klasemen akhir Moto2. Dia difavoritkan merebut juara dunia Moto2 tahun 2024 ini.

Sebelumnya memang tim Repsol Honda ataupun tim VR46 sempat ingin merekrutnya untuk MotoGP 2024 tetapi kemudian ditolak karena ingin 1 tahun lagi di tim Moto2nya saat ini (Speed-up). Tentu saja dengan target meraih juara dunia 2024.

koizumi

BACA (JUGA) : Wow, 15 Pembalap MotoGP Sebut 1 Nama Yang Difavoritkan Juara Dunia Tahun Ini, Siapa..?

Sebelumnya media Spanyol El Periodico mengatakan bahwa Jorge Martin datang ke Italia pada awal Januari untuk menandatangani perjanjian pra-kontrak dengan Ducati. Saat itu belum jelas akan diproyeksikan ke tim mana. Yang pasti, Ducati lebih responsif dalam melihat potensi dan talenta petarung muda.

BACA (JUGA) : Waduh, Marquez Bermasalah Lagi Dengan Lengan Kanannya Yang Sudah Dioperasi 4 Kali..?

Bintang Moto2 asal Spanyol usia 18 tahun tersebut diprediksi kuat akan menggantikan Jorge Martin yang akan hengkang dari Pramac Ducati. Jorge Martin sudah menegaskan bahwa ini tahun terakhir ia berada di tim Pramac Racing.

BACA (JUGA) : Kenapa Tim Gresini Tidak Mendapat Sponsor Besar Padahal Sudah Ada Marc Marquez ?

Musim depan jika memang tidak masuk skuad tim pabrikan (Ducati Lenovo), maka ia akan mencari kemungkinan tim pabrikan lain. Ancaman demikian sudah sering dipertegas Jorge Martin yang sekarang ini berumur 26 tahun. Namun memang soal kepergiannya 2025 juga sudah dikonformasi pemilik tim Pramac Racing Paolo Campinoti. BB1

Facebook Comments

You May Also Like