Gawat ! 6 Teknisi Yamaha Termasuk Manajer Proyek M1 Dikarantina Covid-19, Tidak Bisa Ikut MotoGP Le Mans

BeritaBalap.com-Berita yang cukup memprihatinkan, terlebih bagi tim Monster Energy Yamaha. Bahwa 6 teknisinya tidak dapat mengikuti rangkaian balap MotoGP 2020 Le Mans, Perancis, akhir pekan ini (10-11 Oktober) dikarenakan terpapar Virus Covid-19 meskipun tanpa gejala.

Ini termasuk manajer proyek YZR-M1, Takahiro Sumi. Demikian yang dilansir media Speedweek.com. Jadi mereka harus menjalani karantina atau isolasi diri. Tentu saja, dilakukan pemeriksaan secara komprehensif untuk 45 orang yang ditentukan maksimal dalam sebuah tim pabrikan.

BACA (JUGA) : Jadual MotoGP, Moto2, Moto3, MotoE Le Mans Perancis (Dalam WIB)

koizumi

Jadi semua teknisi ini tinggal di Andorra karena memang pembatasan perjalanan. Maksudnya tidak pulang setelah Catalunya, Spanyol. Tes awal PCR pada hari Senin, ada seorang yang positif, sedangkan 5 lainnya negatif.

BACA (JUGA) : MotoGP Le Mans Minggu Ini Diramal Hujan, Tantangan Pertama Di Musim 2020 !

Kemudian diuji ulang, hasilnya negatif. Tetapi karena gejala itu membutuhkan waktu 5-10 hari untuk melihat perkembangan yang terjadi, maka harus diisolasi di Andorra. Negara Perancis memang sedang serius menangani Covid-19 karena kenaikan angka yang terinfeksi hingga 18 ribu kasus baru. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like