MotoGP Le Mans Minggu Ini Diramal Hujan, Tantangan Pertama Di Musim 2020 !

BeritaBalap.com-Diprediksi kuat bahwa MotoGP Le Mans, Perancis akhir pekan ini (11 Oktober) akan berlangsung dalam kondisi hujan. Itu mengacu pada ramalan cuaca.

Fakta minggu kemarin (4 Oktober) di trek Magny Cours Perancis saat balap WorldSBK juga berlangsung dalam kondisi hujan, baik race Sabtu ataupun Minggu.

BACA (JUGA) : Jadual MotoGP, Moto2, Moto3, MotoE Le Mans Perancis (Dalam WIB)

koizumi

Oh ya, jarak kedua lintasan tersebut sekitar 250-300 km jika mengacu google. Yang pasti, jika Le Mans diguyur hujan, maka itu akan menjadi tantangan tersendiri. Karena ini yang pertama kali di musim 2020. Bos Tim Tech3 mengaku bahwa ini adalah kondisi yang tidak diharapkannya. Tetapi jika memang terjadi, maka butuh kerja keras dalam set-up motor.

“Sayangnya saya memeriksa ramalan cuaca dan tampaknya sepanjang minggu akan sangat, sangat basah, ini yang membuat saya khawatir, “terang Hervé Poncharal selaku pemilik tim Tech3 KTM yang memang berasal dan berkewarnegaraan dari Perancis.

BACA (JUGA) : 20 Rider MotoGP Jalani Tes Di Trek Portimao, VR46 Juga Ikut, Siapa Lagi ?

“Kami belum pernah balapan di trek basah sejauh ini, jadi akan menarik untuk melihat bagaimana performa motor dalam kondisi ini, bagaimana kami dapat memanfaatkan cengkeraman ban basah Michelin. Kami tidak terlalu antusias menghadapi situasi ini, tetapi jika harus melakukannya kami akan berusaha mengumpulkan data sebanyak mungkin dan menjadi sekompetitif mungkin, ”tambah Herve Poncharal yang juga punya tim Moto3, Moto2 dan MotoE. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2020 :

Facebook Comments

You May Also Like