Gawat..! Pemerintah Finlandia Larang MotoGP KymiRing (12 Juli), Terus Kapan ?

BeritaBalap.com-Pemerintah Finlandia membatalkan harapan penggemar MotoGP untuk dapat menyaksikan seri perdana di trek KymiRing yang notabene adalah venue anyar di musim MotoGP 2020 ini. Pada awalnya MotoGP 2020 Finlandia direncanakan tanggal 12 Juli.

Yap, Pemerintah Finlandia melarang semua acara besar hingga 31 Juli sehubungan wabah Virus Covid-19. Adapun yang menjadi pengertian acara besar adalah yang melibatkan lebih dari 500 orang. Demikian yang diumumkan oleh Perdana Manteri Finlandia, Sanna Marin.

BACA (JUGA) : Pemerintah Belanda Larang Event Besar Hingga September, MotoGP Tertunda !

koizumi

Oh ya sebelumnya, Pemerintah Belanda dan Jerman juga melarang acara besar hingga awal September. Alhasil, makin sulit bagi Dorna selaku promotor penyelenggara dalam mengatur schedule balap. Setelah sebelumnya seri-seri Eropa lainnya minta ditunda, mulai Jerez, Le Mans, Mugello, Barcelona, Sachsenring dan Assen.

Nah, sekarang berharap pada Brno, Ceko yang akan dipentaskan pada 9 Agustus ataupun Red Bull Ring yang 16 Agustus. Namun inipun belum dipastikan. Semua tergantung kondisi kedepan di lapangan yang terus dikomunikasikan.

BACA (JUGA) : Terungkap 3 Pilihan Skenario MotoGP Yang Siap Dijalankan Dorna, Apa Saja ?

Yang pasti, Dorna terus berupaya untuk dapat menghadirkan balapan perdana MotoGP. Mulai langkah sirkuit yang dibuat tanpa penonton, pengurangan kru tim hingga setengahnya saja dan pembelian puluhan ribu alat tes Covid-19. BB1

 

 

Facebook Comments

You May Also Like