Sirkuit Imola Tolak Balap Superbike, Tapi Siap Terima F1, Soal Duit ?

BeritaBalap.com-Manajemen Sirkuit Imola, Italia sudah resmi membatalkan penyelenggaraan balap superbike (WorldSBK) pada tanggal 9-10 Mei dan menolak pula tanggal penggantinya.  Jadi bukan ditunda ya, namun dibatalkan.

Nah, informasi terbaru yang dilansir dari media asal Italia, Corsedimoto, bahwa Imola siap membuka diri untuk balap Formula One (F1). Maksudnya, mau menjadi tuan-rumah. Wow.. wow.. kok pilih F1 ya.

BACA (JUGA) : Gawat..! Pemerintah Finlandia Larang MotoGP KymiRing (12 Juli), Terus Kapan ?

koizumi

Itu yang diutarakan oleh Umberto Selvatico Estense selaku presiden perusahaan yang mengelola sirkuit sepanjang 4,9 km ini. Menurutnya, tidak masalah balapan F1 tanpa penonton. Itu lebih menarik jika dibanding balapan motor yang tanpa penonton.

Makin menarik dicermati, ternyata trek Mugello juga siap menjadi tuan-rumah balapan jet darat tersebut. Maksudnya, jika memang F1 butuh lintasan alternatif di tengah wabah Virus Covid-19 saat ini. Mugello mau-mau saja. Tidak masalah dengan balapan tanpa penonton.

BACA (JUGA) : Siapa 10 Rider Pemula Terbaik Saat Masuk Level MotoGP ?

Ada apa ini ya, kok ingin F1 saja.  Ternyata, semua ini berhubungan dengan subsidi uang yang diberikan Liberty media sebagai pemilik dan penyelenggara F1 sebesar 8 juta euro atau sekitar Rp. 134 milyar.

Kabarnya pula, Mugello bisa saja menolak hadirkan MotoGP jika memang tidak ada penurunan biaya yang dipatok Dorna. Disebut bahwa untuk MotoGP Italia itu butuh 20 juta euro atau sekitar Rp. 330 milyar, itu tadi 12 juta euro alias kisaran Rp. 201 milyar dari penjualan tiket penonton. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like