Pemerintah Belanda Larang Event Besar Hingga September, MotoGP Tertunda !

BeritaBalap.com-Dalam sebuah konferensi pers, Perdana Menteri Belanda, Mark Rutte menyebut bahwa Belanda tidak akan mengambil resiko lebih lanjut sehubungan wabah Virus Corona.

Alhasil, mereka melarang event-event besar di Belanda hingga sampai awal September. Wow..! Mengacu hal ini, maka MotoGP Assen Belanda yang sedianya akan dipentaskan pada 28 Juni, maka dipastikan akan ditunda hingga diperbolehkan oleh otoritas setempat.

BACA (JUGA) : Bos Dorna Tegaskan Tidak Akan Satukan MotoGP Dan WorldSBK

koizumi

Belanda memang sedang mengalami kenaikan signifikan hingga saat ini berita ini ditulis sudah menelan 4000 korban jiwa. Yang sudah positif sudah sekitar 34 ribu.

Dengan adanya pembatalan ini, maka Dorna Sports mengalihkan perhatiannya pada putaran MotoGP Finlandia yang rencananya akan dipentaskan pada 12 Juli. Inipun masih belum jelas, bahkan terakhir untuk trek belum mendapat homologasi sehubungan konteks safety. Butuh perbaikan dan peningkatan lebih lanjut dan komisi keselamatan.

BACA (JUGA) : Profesor Oxford Janjikan Vaksin Covid-19 Bulan Oktober, Gimana MotoGP ?

Anyway, Dorna sedang berupaya keras agar seri MotoGP 2020 dapat segera digelar. Berbagai cara ditempuh mulai pengurangan kru tim, kemudian balapan tanpa penonton dan memesan alat tes Covid-19 sebanyak 1000 buah. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like