Gayung Bersambut, Dilakukan Survey Rencana Pembuatan Trek Balap di Sarolangun Sport Center

BeritaBalap.com-Mantap ! Ada tahap berkelanjutan yang realistis dari rencana pembuatan trek balap di area Sarolangun Center Jambi. Kata orang Sumatera : Gayung Bersambut. Jadi ini follow-up dari pertemuan sebelumnya yang mengemban misi untuk mengakomodir balap liar yang semakin ramai di Kabupaten Sarolangun Jambi.

BACA (JUGA) : Prihatin Balap Liar, MC Nasional Arissandro Ajak KONI Dan Dispora Buat Trek Di Sarolangun Sport Centre Jambi

Nah, langkah lanjutan adalah survey lokasi di Sarolangun Sport Center. Dalam konteks ini, selain hadir MC balap nasional Arissandro yang notabene menjadi bagian dari pencetus ide, juga ikut serta pihak terkait yang kompeten.

koizumi

Maksudnya dari instansi pemerintah ataupun organisasi yang memang berkorelasi erat.  Siapa saja ? Mulai H. Kasiyadi selaku Kadispora, kemudian Zulhitmi sebagai Sekdin, juga Ketua KONI Hamdan dan pastinya konsultan lintasan Mawan Dragon.

Selain itu, dari kalangan balap juga terlibat pula Eka Antony dan Taufik Setiawan. Mereka ini berangkat dari satu persepsi yang sama, bahwa Sarolangun Sport Center wajib diberdayakan dan dioptimalkan. Menjadi manfaat bagi orang banyak.

Mereka yang punya motivasi kuat dan persepsi sama untuk mengoptimalkan Sarolangan Sport Center dengan pengadaan trek balap.

Mantapnya, sudah dibuat pula layout lintasan yang dijamin menantang. Catatan penting dari beberapa langkah signifikan yang sudah dilakukan adalah motivasi kuat pihak-pihak tersebut diatas untuk mencari solusi terbaik bagi balap liar di Kabupaten Sarolangun Jambi yang semakin ramai dan pastinya berbahaya.

Ini layout trek yang direncanakan

Perlu ditegaskan, bahwa pengadaan trek balap ini adalah solusinya sekaligus merangsang dan melatih potensi-potensi muda setempat. Ini logika sederhananya. Tentu saja, dukungan dari berbagai pihak sangat dibutuhkan. Terlebih ketika masuk dalam topik tahapan pendanaan.

Kedepannya, butuh urun-rembug dan kerjasama dengan pihak terkait, baik dari Pemerintah Daerah ataupun Pemerintah Pusat, termasuk support PP IMI yang dapat menjembatani. Gagasan segar dan mulia ini wajib dibantu agar dapat terealisasi. BB1

Facebook Comments

You May Also Like