Gebyar Honda Trijaya Sumber Production 2019 Cimahi : Hujan Deras, 6 Kelas Dibatalkan, Pakai Hasil Kualifikasi

BeritaBalap.com-Dikarenakan hujan deras yang terus mengguyur lintasan Brigif Kujang II Cimahi, Jawa Barat, pada akhirnya beberapa kelas dalam gelaran balap Gebyar Honda Trijaya Sumber Production 2019 Cimahi yang berlangsung pada hari Minggu sore (13 Januari) dibatalkan. Maksudnya tidak jadi dilepas.

BACA (JUGA) : Hasil Juara & Juara Umum Gebyar Honda Trijaya Sumber Production RTP Cup 2019 Cimahi

Dalam konteks ini disebut force-majeur atau halangan yang tidak bisa dihindari karena faktor alam. Lebih rinci, 6 kelas yang dibatalkan yaitu Bebek 2 Tak Underbone 125 cc Open, MP6, Bebek 2 Tak 116 cc Standar Open (OMR F1ZR), 4T 150 cc Pemula (Mix Bebek dan Sport), OMR RX King 140 cc TU Open dan Bebek 2 Tak s/d 125 cc Std pemula.

koizumi

BACA (JUGA) : RTP Cup Road Race 2019 Cimahi : MX King Arianto Tarzan Terbaik 4T 150 Open, Sukses Kolaborasi Akai Jaya & Aira

Faktanya memang genangan air cukup signifikan pada beberapa area trek. sempat dicoba saat kelas Underbone 2 Tak 125 cc Open namun terbukti genangan air yang berbahaya, juga beberapa pacuan yang tersendat-sendat karena air yang masuk ke sektor mesin. Sekali lagi, ini yang berbahaya.

Belum lagi pandangan mata yang lebih pendek karena proses pengembunan akibat hujan. Pastinya, inipun sangat berbahaya. Berdasarkan regulasi balap motor, memang sempat diberikan waktu 30 menit untuk menunggu kondisi yang lebih baik. Itu yang diumumkan pimpinan lomba dan berlangsung sekitar pukul 16.00 WIB alias jam 4 sore.

Tetapi kemudian tidak ada perubahan. Tetap hujan deras hingga kemudian diputuskan bahwa hasil balapan ke-6 kelas tersebut mengacu pada hasil kualifikasi (QTT). Memang patut disayangkan, namun ini sebuah kenyataan yang harus dihadapi dan tidak bisa dihindari. Jelas ya, bahwa semua keputusan tersebut sudah berdasarkan aturan yang sudah ditetapkan dan disepakati bersama. BB1 

BACA (JUGA) : RTP Cup Road Race 2019 Cimahi : Pemula Aditya Fauzi Menang Kelas MP2 Open, Kalahkan Seeded

BACA (JUGA) : Gebyar Honda Trijaya Sumber Production RTP Cup 2019 Cimahi : M. Abid Zia Kuasai MP1, Tim MPRT Terbaik

Facebook Comments

You May Also Like