Gebyar Honda Trijaya Sumber Production RTP Cup 2019 Cimahi : M. Abid Zia Kuasai MP1, Tim MPRT Terbaik

BeritaBalap.com- Balap awal tahun paling bergengsi menyandang titel Gebyar Honda Trijaya Sumber Trijaya RTP Cup 2019 berlangsung di tengah markas militer Brigif 15 Kujang II, Cimahi, Jawa Barat (12-13/1). Bersama pacuan dan tim baru M. Abid Zia berhasil menguasai kelas MP1 Open (Mix Karbu & Injeksi) seteleah bertarung sengit dengan Jafar Munir rekan satu timnya dulu di musim balap 2018.

Hyup,… untuk musim balap tahun 2019 ini M. Abid Zia bergabung bersama tim MPRT DMS Titan NHK Rolling Speed Pirelli ROB1 yang memacu Yamaha MX King 150 cc racikan Iman Titan selaku mekanik. Meskipun terbilang sangat baru, namun M. Abid Zia yang tahun ini naik di kelas seeded mengawali musim balapnya dengan menunjukan hasil yang positif.

M. Abid Zia (kiri) dan Iman Titan (kanan) selaku mekanik MPRT DMS Titan NHK Rolling Speed Pirelli ROB1

“Untuk beradaptasi dengan pacuan Yamaha MX King 150 cc racikan pak Iman Titan, saya hampir tidak menemui kendala. Hanya saja, waktu babak kualifikasi ada sedikit masalah pada sok belakang yang terlalu keras. Namun setelah diseting ulang, di final race saya bisa memacu dengan maksimal dan finish di urutan pertama,” kalem Abid Zia.

koizumi

Berangkat start dari posisi ke-8, Abid Zia terlihat enjoy menikmati race dan mampu menyodok di urutan 5 besar di awal-awal lap. Pelan namun pasti, di pertengahan race, Abid Zia yang mengaku efektif dengan perbandingan final gear 13-42 mampu menembus barisan 3 besar. Puncaknya, Abid Zia mampu mengasapi Jafar Munir yang sejak awal mendominasi jalannya race.

“Kalo masalah setingan, pak Iman Titan sebagai mekanik memang sudah sangat hafal dengan karakter saya. Intinya kita sudah klop. Mudah-mudahan hasil raihan ini menjadi titik awal yang bagus bersama tim baru untuk musim balap tahun 2019 ini, ”harap Abid Zia di dampingi Iman Titan. edhot

Facebook Comments

You May Also Like