Portugal Siap Gelar MotoGP 2020, Uang Mukanya Rp. 24 Milyar, Indonesia Makin Ketinggalan

BeritaBalap.com-Perkembangan venue penyelenggaraan MotoGP terus berkembang. Maksudnya, proses negosiasi terus berlangsung. Paling tidak untuk mengejar seri MotoGP 2020-2022. Informasi aktual, bahwa Portimao Portugal siap menjadi tuan-rumah MotoGP 2020.

Tentu saja, Dorna selaku promotor penyelenggara melihat sosok Miguel Oliveira sebagai rider Portugal yang dipastikan akan membawa efek domino dalam menyedot penonton. Anyway, ini menjadi sebuah kebanggaan tersendiri karena trek Autodromo Internacional do Algarve Portugal yang dibuka tahun 2008 selama ini menjadi langganan balap Superbike (WSBK).

Sehubungan Portugal sebagai tuan-rumah MotoGP 2020 ini didukung penuh oleh otoritas setempat. Diberitakan sudah diberikan uang muka untuk pelaksanaan selama 3 tahun dengan nilai uang 1,5 juta euro atau sekitar Rp. 24 milyar.

“Negosiasi sedang berlangsung. Ini adalah peristiwa yang akan bermanfaat bagi ekonomi Portimao dan seluruh Algarve, “ucap Walikota Portugal yang dilansir dari portal berita Portugal. Infonya, akan ada pertemuan lanjutan di Spanyol, diikuti pada seri Mugello Italia dan San Marino.

Sekilas informasi saja MotoGP Portugal terakhir diselenggarakan tahun 2012 namun di lintasan Estoril. Itu sekitar 30 km sebelah barat Lisbon. Mengacu konteks ini, terbukti beberapa negara memang serius untuk mendatangkan balap MotoGP. Ada progress yang berkelanjutan. Tinggal Indonesia yang belum juga terealisasi, masih sebatas wacana dimana-mana. BB1

Facebook Comments

You May Also Like