Geovani (5 Tahun), Pebalap MiniGP Sumatera Selatan Yang Fokus di Jawa

BeritaBalap.com-Manfaat penting dirasakan rider muda asal Lubuk Linggau, Sumatera Selatan, Geovani (Gio) ketika mengikuti beragam kejuaraan di Pulau Jawa. Utamanya kelas MiniGP. Pertama, mendapatkan ilmu dan pengalaman bertarung dengan rider muda dari berbagai daerah.

Yang kedua, bisa menambah jam terbang. Rider dibawah naungan tim Kings GT Radial yang masih duduk di Taman Kanak-Kanak Xaverius Lubuk Linggau, Sumatera Selatan ini memiliki mimpi bisa mengikuti kejuaraan balap nasional.

BACA (JUGA) : Hasil Juara Gass Tipis Championship 2019 Tasikmalaya (Hari Kedua Minggu 23 Juni)

koizumi

Perlu diketahui, putra dari pasangan Ismail Gani dan Jumiyati ini, sebelum hadir di kejuraan Gass Tipis Championship 2019 putaran perdana Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya, Jabar, Minggu kemarin (23 Juni), ternyata Gio, sapaan akrabnya sudah melakukan pemanasan di trek Boyolali, Jateng pada kejuaraan Kings of Battle.

Pada kelas Mini GP 7-9 Tahun, Gio sempat berada di posisi ke-3. Namun sayangnya di dua lap terakhir terjatuh dan tidak bisa melanjutkan balapan. Belajar dari pengalaman, hasrat meraih podium terbalaskan dengan meraih podium ke-5 kelas Mini GP 7-9 Tahun di Gass Tipis Championship 2019 Tasikmalaya. Sedangkan di kelas Mini GP 10-12 Tahun, anak kelahiran 4 Oktober 2013 ini menempati posisi ke-6.

Geovani yang memilih fokus balap MiniGP di Jawa untuk tingkatkan skillnya

“Sebuah prestasi yang cukup membanggakan, sebab Gio baru dua kali mengikuti kejuaraan balap motor di Jawa. Jika bicara persaingan, kejuaraan yang dilaksanakan di sini (Jawa) jauh lebih ketat jika dibandingkan dengan daerah yang lain. Untuk itu kita berencana mengikutsertakan Gio di semua kejuaraan balap motor Jawa yang membuka kelas MiniGP, ’’bilang Ismail Gani, ortu sekaligus mentor dan motivator yang juga mantan pebalap di era kejayaan Melan, rider asal Bengkulu Selatan.

Pertanyaannya sekarang adalah darimana Gio mendapatkan ilmu soal racing line dan penguasaan motor ? Bagimanapun juga motor balap bisa kepegang asalkan tahu caranya. Soal ini Ismail Gani mengaskan bahwa puteranya belajar otodidak di Lubuk Linggau. Ok dech, selamat ya Gio terus belajar, berusaha serta berdoa agar bisa membawa nama besar Provinsi Sumatera Selatan.  D 14 N

Facebook Comments

You May Also Like