Gigi Dall”Igna (Ducati) : Protes 4 Tim Berarti Jatuhkan Wibawa Direktur Teknik MotoGP

BeritaBalap.com-General Manager Ducati Corse, Gigi Dall” Igna menegaskan bahwa protes yang dilakukan 4 tim (Repsol Honda, Suzuki, Red Bull KTM dan Aprilia) sama saja menjatuhkan wibawa alias menentang Direktur Teknik MotoGP Denny Aldridge yang sudah memberikan ijin kepada Ducati sehubungan penggunaan winglet atau sayap kecil yang diposisikan dengan lengan ayun GP19.

“Ini adalah pertama kalinya beberapa tim memutuskan untuk mengajukan keluhan terhadap tim lain berdasarkan keraguan teknis. Itu adalah perilaku yang menandai perbedaan nyata dari masa lalu, ini perbedaan yang negatif. Direktur teknik kejuaraan telah dipertanyakan, yang merupakan satu-satunya entitas yang oleh peraturan FIM dapat memutuskan apakah detail yang dipasang pada motor itu sah atau tidak, “tegas Gigi Dall”Igna.

Bahkan ketika protesnya ditolak FIM, kembali keempat tim tersebut mengajukan Pengadilan Banding MotoGP. Mereka merasa belum puas juga. Ini yang akan diputuskan pada tanggal 21 Maret nanti atau 10 hari jelas seri ke-2 MotoGP 2019 di Argentina (30-31 Maret).


“Kami yakin bahwa pekerjaan kami benar-benar sesuai dengan peraturan teknis. Kami yakin, bahkan pada saat naik banding, kami akan benar. Kami tenang karena kami yakin bahwa kami telah dikoreksi dan telah mematuhi peraturan dan kami tidak melihat alasan mengapa pengadilan banding harus memutuskan secara berbeda, “tambah Gigi Dall’Igna, yang menerangkan bahwa dalam hal hukuman yang tidak menguntungkan, maka dapat mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like